Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Final Indonesia Open 2023: Zheng-Huang vs Yuta-Arisa, Chen Vs Marin

Jadwal Final Indonesia Open 2023, China juga meloloskan satu wakilnya di nomor ganda campuran lewat Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong.
Jadwal Final Indonesia Open 2023: Zheng-Huang vs Yuta-Arisa, Chen Vs Marin. Zheng Siwei-Huang Yaqiong/IDN
Jadwal Final Indonesia Open 2023: Zheng-Huang vs Yuta-Arisa, Chen Vs Marin. Zheng Siwei-Huang Yaqiong/IDN

Bisnis.com, JAKARTA -Hasil semifinal Indonesia Open 2023, Carolina Marin berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Ratchanok Intanon.

Bermain di Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023), Marin yang pernah meraih medali emas Olimpiade mengalahkan Ratchanok dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-11 dalam waktu 42 menit.

Di babak final, Marin akan bertemu Chen Yu Fei asal China. Chen maju ke final usai mengalahkan An Se Young juga dengan dua set 21-8 dan 21-17.

Jadwal Final Indonesia Open 2023, China juga meloloskan satu wakilnya di nomor ganda campuran lewat Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong.

Di babak final, Zheng/Huang yang kini menduduki peringkat satu dunia akan bertemu dengan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe-Arisa Higashino.

Yuta/Arisa maju ke final usai menekuk pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di semifinal dengan skor 20-22, 21-11, 16-21.

Gim pertama dimulai dengan cukup berimbang dan kedua pasangan saling berebut poin dengan ketat. Serangan demi serangan dilancarkan pasangan Hong Kong demi menerobos pertahanan solid Yuta/Arisa.

Namun, pertahanan pasangan Jepang masih cukup tangguh sehingga unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Selepas interval, pasangan Hong Kong berusaha memperkecil ketertinggalan mereka dengan merebut angka melalui tempo permainan yang lebih cepat. Sempat tertinggal 12-15, Tang/Tse mengejar hingga akhirnya menyamakan skor 18-18.

Namun, serangan-serangan tajam Yuta membuat momen itu tak berlangsung lama bagi ganda campuran peringkat 21 dunia tersebut dengan match point untuk Jepang 20-18. Sayangnya, kesalahan servis malah membuat Tang/Tse meraih poin ke-19 dan mengejar dengan deuce, namun gim pertama tetap diklaim oleh Yuta/Arisa.
​​​​​​​
Gim kedua dimulai berimbang dan Tang/Tse yang mulai tampil lebih percaya diri sempat memimpin terlebih dahulu 3-1 atas pasangan Jepang.

Meski sempat menyamakan kedudukan, bola-bola agresif dari pasangan Hong Kong mampu membuat ganda campuran peringkat tiga dunia itu kewalahan hingga ganda campuran Hong Kong unggul jauh 7-2, 10-4 dan mengakhiri interval dengan 11-5.

​​​​​​​Yuta/Arisa mencoba mengatasi serangan-serangan variatif dan tak mudah terbaca yang dilancarkan Tang/Tse yang kini memimpin sangat jauh 20-9. Di momen-momen kritis, pasangan Jepang sempat mendapatkan satu poin hingga akhirnya gim kedua direbut oleh pasangan Hong Kong untuk memaksa dipertandingkannya gim penentuan.

Gim ketiga dimulai dengan reli-reli cepat sehingga dua poin pertama diraih oleh Yuta/Arisa melalui gerakan-gerakan tak tertebak, sampai unggul sementara 6-2 atas pasangan Hong Kong.

Kesalahan-kesalahan dalam servis Yuta/Arisa memberikan angka tambahan bagi Tang/Tse, namun masih belum membendung performa rapi dari pasangan Jepang yang akhirnya merebut interval gim ketiga 11-5.

Tang/Tse yang mulai terlihat kelelahan masih belum menyerah dengan meraih setidaknya tiga poin beruntun di pertengahan gim meski masih tertinggal 11-16. Tren itu terus berlanjut hingga Tang/Tse hanya terpaut satu angka saja dari Yuta/Arisa 15-16.

Dengan permainan yang lebih sabar, Yuta/Arisa akhirnya mengunci kemenangan di gim pamungkas dan maju ke babak final Indonesia Open 2023.

Hasil Semifinal Indonesia Open 2023:

Carolina Marin vs Ratchanok Intanon 21-12, 21-11

Chen Yu Fei vs An Se Young 21-8, 21-17

Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping 21-19, 21-10

Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet 22-20, 11-21, 21-16

Jadwal Final Indonesia Open 2023:

Carolina Marin vs Chen Yu Fei

Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper