Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2023, Yuta/Arisa Lihat Rinov/Pitha Terlihat Lelah

Perjuangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023.
Hasil Indonesia Open 2023, Yuta/Arisa Lihat Rinov/Pitha Terlihat Lelah
Hasil Indonesia Open 2023, Yuta/Arisa Lihat Rinov/Pitha Terlihat Lelah

Bisnis.com, JAKARTA — Yuta Watanabe/Arisa Higashino mengaku merasakan ketegangan saat melawan tuan rumah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 8 besar Indonesia Open 2023.

"Ada sedikit [rasa tegang] hari ini lawan Indonesia, sebenarnya ada rasa away ya karena lawannya tuan rumah sendiri. Hanya, apabila dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan kemarin yang bisanya kita banyak yang dukung, hari ini tuh berasa sih sedikitnya [yang mendukung],”kata Yuta di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Dia melanjutkan meskipun hadir sebagai penantang tuan rumah, tetapi mereka berusaha untuk lebih tenang dan menikmati pertandingan.

"Saya mencoba untu tidak terlalu merasa tertekan, mainnya lebih enak saja," ujarnya.

Apalagi, Yuta mengaku bahwa telah pernah bertemu dengan Rinov/Pitha jadi sudah tahu tipe permainan lawan sehingga dapat mencari antisipasi yang tepat.

"Sudah tahu bakal berat melawan mereka, sudah sama-sama tahu bakal bagaimana mainnya, dan kekuatan masing-masing. Namun, sepertinya hari ini, saya merasa Rinov dan Pitha lebih capek dibanding kami, jadi kami manfaatkannya dari situ. Mungkin kita punya energi lebih aja sih hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Arisa Higashino menjelaskan bagaimana cara wakil asal Jepang ini menumbuhkan motivasi, sebab keduanya pernah merasakan cedera dan kembali bangkit.

"Ini sebenarnya wajar untuk menjadi atlet yang tiba-tiba kehilangan motivasi, karena kita terus-terus menjalani kehidupan seperti ini, misalnya cedera juga, harus balik lagi," ujar Arisa.

Arisa mengakui kemunduran adalah hal yang lumrah. Apalagi mereka bermain sebagai ganda campuran.

"Yang penting kalau mix double, kita harus perhatiin partner kita, harus membangun komunikasi yang baik dengan partner, ini kita-kira mau seperti apa, mau dibawa seperti apa permainannya, apa target selanjutnya. Sebenarnya komunikasi antar keduanya sih untuk kembali menumbuhkan motivasi kembali buat juara lagi," pungkas Arisa.

Sekadar informasi, perjuangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (16/6), ganda campuran rangking 15 dunia itu harus angkat koper seusai takluk dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 11-21, 18-21.

Dengan hasil ini Indonesia tidak mengirimkan satu pun wakil di ganda campuran pada babak empat besar turnamen BWF Super 1000.

Tercatat selain Rinov/Pitha, sektor ganda campuran Indonesia menurunkan pemain-pemain seperti Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper