Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2023: Putri KW Lolos dari Lubang Jarum, Tegang Dikit

Hasil Indonesia Open 2023, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) lolos dari lubang jarum dan melaju ke babak 16 besar.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/Bisnis-Akbar
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Indonesia Open 2023, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) lolos dari lubang jarum dan melaju ke babak 16 besar.

Pemain asal Tangerang berhasil lepas dari ujung jarum di babak Indonesia Open 2023 usai merebut kemenangan atas wakil dari Amerika Serikat (AS) Iris Wang dengan skor 15-21, 22-20, dan 23-21 dalam waktu 1 jam 32 menit

Dalam laga yang digelar di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6), Putri KW mengaku menjaga kondisi tubuh dan lebih agresif menjadi kunci agar dirinya dapat mendapat kemenangan di Indonesia Open 2023.

“Jujur, tegangnya tidak ada, cuma dari awal sebelumnya main sudah mempersiapkan untuk mau lebih capek, karena Iris kuat dan ngotot sehingga saya harus lebih ngotot untuk bisa menang,” ujarnya di Istora Senayan, Selasa (13/6/2023).

Lebih lanjut, saat ditanyakan mengenai momen padamnya listrik di Istora saat gim pertama dan kedudukan 11-16, pemain dari klub PB Exist Jakarta ini mengaku tak terganggu, meskipun akhirnya kehilangan gim dengan skor 15-21.

“Untungnya tadi mati lampunya sebentar jadi badannya masih panas, jadi tak ada gimana-gimana atau mengganggu [performa saya],” katanya.

Dia mengamini bahwa di ketegangan mulai terasa saat berada di gim ketiga apalagi dirinya tertinggal hingga terpaut 4 poin saat meladeni tunggal putri peringkat 36 dunia tersebut.

“Set ketiga sempat tegang karena dari poin 8-11 itu ketinggalan dan aku mengejar hingga sama 20-20, apalagi ketinggalan sampai 3—4 poin. Jadi aku coba main lebih rapi dan safe,” ujarnya.

Selain itu, pemain kelahiran 20 Juli 2002 itu juga angkat bicara mengenai potensi berlaga menjamu Akane Yamaguchi di babak 16 besar. Menurutnya, satu-satunya cara agar menang adalah tampil lebih kuat dalam melancarkan serangan.

“Ya harus kuat, soalnya dia kuat dan akurasinya bagus,” pungkas anggota polisi wanita dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper