Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Singapore Open 2023, Selasa 6 Juni: Fajri, Deglo, Jojo-The Babbies

Jadwal Singapore Open 2023 akan dimulai Selasa (6/6/2023) siang di Singapore Indoor Stadium. Enam wakil Indonesia akan bermain di babak 32 besar.
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Jadwal Singapore Open 2023, Selasa 6 Juni: Fajri, Deglo, Jojo The Babbies/pbsi.id
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Jadwal Singapore Open 2023, Selasa 6 Juni: Fajri, Deglo, Jojo The Babbies/pbsi.id

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Singapore Open 2023 akan dimulai Selasa (6/6/2023) siang di Singapore Indoor Stadium. Enam wakil Indonesia akan bermain di hari pertama turnamen level 750 itu.

Di nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja yang kini menempati ranking 14 dunia itu akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Dejan-Gloria yang kerap disingkat dengan Deglo akan bermain di partai pertama lapangan satu Singapore Indoor Stadium.

Wakil Indonesia yang akan bermain di lapangan satu adalah Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra peringkat satu dunia itu akan bertemu wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Fajar-Rian (Fajri) harus mewaspadai Ben/Sean karena secara head to head, ganda asal Inggris itu unggul 2-1. Bahkan di pertemuan terakhir, Ben/Sean yang kini ada di posisi 18 dunia menang 16-21, 23-21, dan 21-15 di turnamen French Open 2022.

Ganda putri sudah memastikan satu wakilnya di babak 16 besar setelah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan kompatriotnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sekadar informasi Lany/Ribka kini ada di posisi 29 dunia, sedangkan Febriana/Amalia yang baru saja menyabet emas ganda putri Sea Games 2023 Kamboja ada di peringkat 13 dunia.

Satu lagi wakil ganda putra yang akan bertanding, Selasa (6/6) di Singapore Indoor Stadium adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ganda berjuluk the Babbies ini akan bersua wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Leo-Daniel akan menghadapi Supak/Kittinupong pada partai kesepuluh di lapangan dua.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan bertanding dari nomor tunggal putra. Jonatan Christie yang kini duduk di posisi enam BWF akan menghadapi wakil berat yaitu Shi Yu Qi dari China.

Meski secara head to head Jojo masih unggul tipis 6-5, pertarungan lawan Shi Yu Qi selalu ramai.

Di pertemuan terakhir, Jojo berhasil menumbangkan Shi Yu Qi dalam pertandingan tiga set di semifinal Indonesia Masters 2023 dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

Satu yang patut Jojo waspadai adalah performanya yang akhir-akhir ini kurang konsisten. Dalam lima pertandingan yang dilakoni, Jojo kalah tiga dan baru menang dua kali. Hal ini berbanding terbalik dengan Shi Yu Qi yang menyapi bersih lima kemenangan dalam lima pertandingan.

Jadwal Singapore Open 2023, Selasa (6/6/2023):

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Jonatan Christie vs Shi Yu Qi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper