Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Pastikan Undang Jokowi Nonton Indonesia vs Argentina

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan secara langsung pertandingan timnas Indonesia vs Argentina,
Erick Thohir undang Presiden Joko Widodo menyaksikan laga Indonesia vs Argentina/Bisnis.com-Akbar.
Erick Thohir undang Presiden Joko Widodo menyaksikan laga Indonesia vs Argentina/Bisnis.com-Akbar.

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir menyebut akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan secara langsung pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia vs Argentina, pada Senin (19/6/2023).

Hal ini dia sampaikan saat merespons guyonan Presiden Ke-7 RI tersebut yang mengatakan belum mendapatkan tiket untuk menyaksikan laga timnas Indonesia vs Argentina.

PSSI, lanjut Erick, punya hak untuk mengundang tamu VIP karena merupakan penyelenggara laga tersebut.

"Begini, kan kami sebagai PSSI punya hak mengundang. Saya rasa kementerian sudah kami list. Contoh, Pak Menpora undangan, Pak Presiden undangan. Tetapi ketika rapat bersama Exco PSSI, klub, dan voter pemilih alhamdulillah justru semuanya [pemerintah] malah mau membeli tiket," kata Erick Thohir kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (5/6/2023).

Menteri BUMN Itu pun menyebut bahwa minat membeli tiket oleh pemerintah agar diartikan sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Tanah Air dan masyarakat untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Jadi inilah jangan kita memanjakan ketika ada pertandingan besar semuanya minta-minta tiket. Karena ini bagian mendidik, apresiasi masyarakat kepada sepak bola dan mendidik PSSI untuk bisa mendapatkan dananya sendiri, tidak terus bergantung, PSSI harus berdiri tegak," tutur Erick.

Lebih lanjut, Erick pun mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang ingin membeli tiket secara langsung meskipun telah diundang.

Menurut Erick, hal tersebut berarti Jokowi sangat menghargai olahraga dan ekosistem di dalamnya.

"Saya yakin beliau punya rasa peduli yang tinggi kepada olahraga, tentu kami berharap Bapak Presiden datang menonton pertandingannya pada Senin, 19 Juni jam 19.30 WIB, tempat sudah disediakan," tandas Erick.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku berminat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola antara skuad Garuda dan Tim Tango, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023).

Kendati demikian, orang nomor satu di Indonesia itu mengaku belum mendapatkan tiket untuk menyaksikan laga akbar tersebut.

"Enggak tahu [nonton atau enggak]. Enggak tahu tiketnya dapat apa enggak,” ujarnya sambil tertawa di halaman Istana Negara, Senin (5/6/2023).

Meski begitu, dia melanjutkan bahwa saat ini dirinya baru memperoleh tiket Coldplay yang akan tampil di Gelora Bung Karno pada Rabu, 15 November mendatang.

"Kalau Coldplay saya nonton karena sudah dapat tiketnya. Namun, kalau Argentina baru tadi [dijual tiketnya],” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper