Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Timnas Indonesia vs Argentina Belum Tentu Dihadiri Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku berminat menyaksikan pertandingan sepak bola yang mempertemukan tim nasional (timnas) Indonesia melawan timnas Argentina.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum tahu apakah akan menonton laga timnas Indonesia vs Argentina/Bisnis.com-Akbar.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum tahu apakah akan menonton laga timnas Indonesia vs Argentina/Bisnis.com-Akbar.

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku berminat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang mempertemukan tim nasional (timnas) Indonesia melawan timnas Argentina, pada Senin (19/6/2023).

Kendati demikian, orang nomor satu di Indonesia itu mengaku belum mendapatkan tiket untuk menyaksikan laga akbar yang mempertemukan Pratama Arhan dan kawan-kawan dengan kesebelasan yang diperkuat oleh Lionel Messi itu.

"Enggak tahu [nonton atau enggak]. Enggak tahu tiketnya dapat atau enggak,” ujar Presiden Joko Widodo sambil tertawa di halaman Istana Negara, Senin (5/6/2023).

Meski begitu, dia melanjutkan bahwa saat ini dirinya baru memperoleh tiket Coldplay yang akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu 15 November mendatang.

"Kalau Coldplay saya nonton karena sudah dapat tiketnya. Namun, kalau Argentina baru tadi [dijual tiketnya]," pungkas Jokowi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan akan menggelar pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia kontra dengan Argentina pada Senin, 19 Juni 2023.

Berlaga di Jakarta, partai akbar tersebut akan dibuka untuk 60.000 kuota penonton. Pembelian tiket Indonesia vs Argentina akan dibagi menjadi dua sesi yaitu mulai Senin (5/6/2023) untuk presale nasabah BRI dan Selasa (6/6/2023)—Rabu (7/6/2023) untuk masyarakat umum.

Adapun, untuk dapat menyaksikan duel antara Pratama Arhan dan Lionel Messi ini, penonton dapat merogoh kocek dengan harga tiket per kategori mulai Rp600.000—Rp4.250.000.

Secara rinci, untuk VIP Barat & Timur akan dikenakan biaya Rp4.250.000; kemudian untuk Kategori 1 sebesar Rp2.500.000; selanjutnya Kategori 2 di harga Rp1.200.000; dan Kategori 3 dapat dibeli seharga Rp600.000.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni akan membawa sejumlah pemain bintang ke Indonesia seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Emiliano Martinez, Enzo Fernandez dan Nicolas Otamendi.

Sementara itu, timnas Indonesia bakal melakukan persiapan jelang melawan Argentina dengan menjalani pemusatan latihan pada Senin (5/6/2023).

Tak hanya melawan Tim Tango, tetapi anak asuh Shin Tae-yong ini juga bakal menjajal timnas Palestina terlebih dahulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper