Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Final Bulu Tangkis Sea Games 2023: Indonesia Pastikan 2 Emas

Enam wakil Indonesia akan berlaga di final perorangan Sea Games 2023. Empat di antaranya menciptakan all Indonesian final di dua sektor.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Orleans Masters 2022 / PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Orleans Masters 2022 / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak enam wakil Indonesia akan berlaga di final bulu tangkis perorangan Sea Games 2023. Empat di antaranya menciptakan all Indonesian final di dua sektor, yaitu tunggal putra dan ganda putri.

Berlaga di Hall Badminton Stadion Morodok Techo, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Laga final akan tersaji mulai pukul 12.00 WIB. Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan memainkan pertandingan pertama.

Rehan/Lisa akan menghadapi tantangan pemain wakil Malaysia Roy King Yap/Cheng Su Yin di final Sea Games 2023. Pasangan ini menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang melaju ke final, setelah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela gugur di babak pertama.

Pertandingan kedua akan menyuguhkan laga di sektor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan melawan rekan satu Negara Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Selanjutnya, di tunggal putri terjadi All Thailand Final yang mempertemukan Lalinrat Chaiwan yang menghadapi Supanida Katethong, sedangkan adik Chico yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo harus kandas di babak semi final.

Berlanjut di tunggal putra, All Indonesian Final kembali terjadi, dimana Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Christian Adinata di final Sea Games 2023. Chico dan Christian yang merupakan unggulan pertama dan kedua, memastikan akan menyumbang medali emas dan perak bagi Indonesia pada hari ini.

Sementara di nomor ganda putra Indonesia punya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal menciptakan All Indonesian Final, sehingga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi wakil Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Jadwal Bulu Tangkis Sea Games 2023

Lapangan 1

Ganda Campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin (Malaysia)

Ganda Putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Tunggal Putri: Lalinrat Chaiwan (Thailand) vs Supanida Katethong (Thailand)

Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Christian Adinata

Ganda Putra: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper