Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAC 2023: Ana/Tiwi Tundukkan Juara All England Berkat Video Pertandingan

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memastikan langkah mulus ke babak perempat final usai meraih kemenangan atas juara All England 2023 di BAC 2023.
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi/Bisnis-Akbar
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memastikan langkah mulus ke babak perempat final usai meraih kemenangan atas juara All England 2023 di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/4/2023).

Ana/Tiwi berhasil menundukkan unggulan ketiga Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak 16 besar BAC 2023 dengan menang dua gim langsung 21-16 dan 21-16.

Febriana Dwipuji Kusuma menjelaskan bahwa mereka sempat unggul jauh 12-3 atas Kim/Kong di gim pertama.

Kendati demikian, meskipun sempat tersusul dan skor jadi imbang 14-14, Ana/Tiwi mampu kembali menjauh dan mengamankan gim pertama. Adapun, kuncinya adalah melakukan variasi serangan.

"Memang dari sebelum masuk lapangan kami sudah mempersiapkan untuk tidak ikut pola permainan mereka. Kami banyak melakukan variasi tekanan, kadang kencang tapi ada juga memperlambat," kata Febriana Dwipuji Kusuma melalui rilis PBSI, Kamis (27/4/2023)

Lebih lanjut, Ana mengaku mempelajari permainan lawan lewat video pertandingan sebelum tampil di lapangan.

"Seperti pertandingan yang lain saja tapi semalam saya melihat video pertandingan mereka dan tidur lebih awal saja. Jadi, hari ini puas dengan permainan kami tapi harus terus ditingkatkan dan tetap waspada juga fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Senada, Amalia Cahaya Pratiwi menyebutkan sejak di gim kedua awal mereka mengaku mulai terbawa pola permainan lawan, bahkan keduanya banyak buang poin dari kesalahan sendiri.

"Setelah itu, kami coba lebih tenang lagi, membalikkan pola permainan seperti di gim pertama. Kami tadi bermain lebih lepas, tidak memikirkan beban karena kan lawan juga di atas kami. Alhamdulillah hari ini bisa menang lawan mereka," kata Tiwi.

Tiwi mengaku bahwa kemenangan tersebut merupakan momen yang penting buat keduanya. Penyebabnya, Ana/Tiwi merasa di sini permainan mereka mulai keluar sepenuhnya.

"Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa terus konsisten," pungkas Tiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper