Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang BAC 2023, The Daddies dan Rehan/Lisa Bersiap Berpacu dengan Waktu

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri tampil di ajang Badminton Asia Championships 2023 yang akan bergulir di Dubai.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri tampil di ajang Badminton Asia Championships 2023 yang akan bergulir mulai 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pasangan berjulukan The Daddies ini tadinya sempat diragukan tampil usai Ahsan mengalami cedera lutut kiri di laga final All England pada Maret 2023.

Namun, Ahsan mengaku proses penyembuhan yang berjalan lancar membuat dirinya bersama Hendra mantap untuk turun di ajang yang setara dengan level BWF Super 1000 ini.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi. Tadi sudah dipakai latihan tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70 persen, semoga ke depannya makin bagus," ucap Mohammad Ahsan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023).

Diakui Ahsan, waktu persiapannya memang mepet. Tetapi ia berharap saat pertandingan nanti kondisinya sudah makin siap.

"Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu memulai latihannya dari nol lagi, dari mulai latihan ringan tapi makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap," tutur Ahsan.

Belum pulihnya Ahsan membuat The Daddies tidak pasang target terlalu tinggi di turnamen kali ini.

"Dari saya persiapan latihannya sudah maksimal tapi memang Ahsan kan belum 100 persen jadi tinggal bagaimana nanti berbicara strategi di lapangan. Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti seperti apa. Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," ucap Hendra Setiawan.

Senada dengan Ahsan/Hendra, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mengaku punya waktu persiapan yang sebentar.

Oleh karenanya, mereka bertekad untuk memaksimalkan latihan dengan menambah fokus dan power.

"Persiapan kami memang hanya sebentar, hanya ada jeda 10 hari setelah pulang dari tur Eropa. Jadi kami maksimalkan saja waktu yang ada. Kami menitikberatkan pada fokus di lapangan. Setelah empat pertandingan di Eropa kemarin, kami mau perbaiki dan tingkatkan lagi fokusnya, juga powernya," imbuh Rehan.

Hasil cukup bagus di tur Eropa membuat Rehan/Lisa berharap bisa melaju jauh di turnamen ini. Mereka mengincar naik podium.

"Saya dan Lisa punya modal cukup bagus dari tur Eropa kemarin jadi saya berharap di sana nanti kami bisa main lebih baik, lebih maksimal dan ingin naik podium," pungkas Rehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper