Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang WSBK 2023, Harga Hotel di Lombok Tetap Normal

Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, NTB, menyatakan harga hotel di wilayahnya tetap normal menjelang ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2023.
Proses pembangunan sirkuit Mandalika./dok. PTPP
Proses pembangunan sirkuit Mandalika./dok. PTPP

Bisnis.com, SOLO - Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan harga hotel di wilayahnya tetap normal menjelang ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2023.

Berdasarkan kesepakatan para pengelola hotel, tarif sewa kamar hotel dan homestay di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tetap normal menjelang ajang World Superbike (WSBK) 2023.

Rencananya, WSBK Mandalika 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.

"Tarif sewa hotel menjelang WSBK 2023 ini tidak ada kenaikan seperti pada awal WSBK dan MotoGP tahun lalu," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi, Kamis (23/2/2023).

Dia mengatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan para pengusaha hotel dan homestay untuk mengatasi trauma karena pada WSBK dan MotoGP tahun lalu terjadi kenaikan tarif sewa kamar.

"Sekarang harga sewa kamar hotel tetap normal," katanya.

Meskipun tidak ada kenaikan harga jelang WSBK Mandalika 2023, pelayanan tetap ditingkatkan sehingga wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman.

"Artinya pelayanan kepada wisatawan itu tetap ditingkatkan, meskipun harga sewa hotel saat ini normal saja," tutur Lendek Jayadi.

Berdasarkan laporan sementara, jumlah kamar hotel di KEK Mandalika yang telah dipesan mencapai 60 persen dari jumlah 3.527 kamar hotel baik di lingkar Mandalika atau di Lombok Tengah.

"Itu data sementara, untuk kamar hotel berbintang rata-rata sudah dipesan," tuturnya.

Lendek Jayadi juga mengimbau para pelaku wisata baik hotel maupun restoran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah COVID-19, meskipun pandemi saat ini telah terkendali.

"Sarana dan prasarana protokol kesehatan harus tetap disiapkan sesuai SOP, supaya tidak ada klaster kasus baru yang muncul," katanya.

Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit kembali menjadi tuan rumah ajang balap WSBK 2023 setelah menjadi tuan rumah WSBK 2021, MotoGP, dan WSBK 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper