Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Kenang Perjuangan Iwan Bule Jadi Ketum PSSI Lewati Pandemi dan Tragedi Kanjuruhan

Menurut Menpora, Iwan Bule yang saat ini masih menjabat sebagai ketua umum PSSI berkontribusi cukup besar pada persepakbolaan nasional.
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut Mochamad Iriawan atau yang populer dengan nama Iwan Bule akan selalu menjadi bagian dari sepak bola Indonesia meskipun segera purna tugas pada pertengahan bulan ini.

Menurut Menpora, Iwan Bule yang saat ini masih menjabat sebagai ketua umum PSSI berkontribusi cukup besar pada persepakbolaan nasional salah satunya mengangkat peringkat Indonesia di FIFA dari posisi ke-179 menjadi ke-151.

“Pak Iriawan, tadi walaupun Bapak menyampaikan ini saat-saat terakhir, tetapi buat saya pribadi, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sampai kapan pun menjadi bagian dari sepak bola Indonesia,” kata Zainudin Amali saat focus group discussion (FGD) penyempurnaan instruksi presiden percepatan persepakbolaan nasional di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat malam (10/2).

Ia pun meminta Iwan Bule untuk tetap berkontribusi membangun sepak bola nasional meskipun nantinya tidak lagi menjabat sebagai ketua umum PSSI.

“Kang Iwan, meskipun nanti di luar kepengurusan, kontribusinya tetap diharapkan. Beliau ini menghadapi masa-masa sulit yang mungkin belum pernah dihadapi ketua-ketua sebelumnya. Dua tahun kita kena pandemi, kegiatan sepak bola tidak bisa jalan kemudian ada musibah Kanjuruhan,” kata Zainudin.

Oleh karena itu, Menpora berharap kepengurusan baru PSSI yang nantinya bakal terpilih saat kongres luar biasa di Jakarta pada 16 Februari dapat meneruskan program dan kerja baik yang dilakukan oleh pengurus PSSI saat ini.

“Saya titipkan kepada siapa pun, hal-hal yang sudah dibangun Kang Iwan, siapa pun di antara kita. Saya kira ini sudah jelas apalagi diperkuat Inpres untuk membangun sepak bola,” kata dia.

Di acara yang sama, Iwan Bule juga menyampaikan pesan-pesan kepada pengurus PSSI dan jajaran asosiasi provinsi (Asprov) pada minggu-minggu terakhir kepemimpinannya.

“Mungkin tidak lama lagi saya di lingkup sepak bola ini, tetapi sekuat, sebisa, dan semampu tenaga saya mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Oleh sebab itu, kita bersama-sama harus berkomitmen memajukan sepak bola yang kita cintai,” kata Mochamad Iriawan.

Ia lanjut berpesan kepada para peserta FGD untuk tidak pernah lelah membangun sepak bola Indonesia.

“Saya berpesan tetap cinta sepak bola dan jangan pernah lelah membangun sepak bola Indonesia yang kita cintai,” kata Ketua Umum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper