Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evaluasi Herry IP untuk Ganda Putra Indonesia Usai Thailand Masters 2023

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas Cipayung Herry IP mengaku bahwa performa sektor ganda putra di turnamen Thailand Masters 2023 cukup baik.
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas Cipayung Herry Iman Pierngadi (Herry IP) mengaku bahwa performa sektor ganda putra di turnamen Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023 cukup baik.

Secara umum, Herry IP mengatakan bahwa sebenarnya performa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Masters 2023 tidak terlalu bagus.

Sebab kondisi mereka yang belum fit benar sejak jadi juara di Indonesia Masters pekan lalu. Apalagi, ini merupakan turnamen keempat secara beruntun yang harus diikuti Leo/Daniel.

"Ditambah lagi, telapak kaki kiri Daniel bengkak. Inilah yang sebenarnya membuat performa Daniel tidak 100 persen fit tampil di final. Namun, karena keinginan juara begitu besar, dia seolah melupakan sakitnya. Daniel tampil nekat dan berani saja seperti tampil normal, padahal telapak kakinya sakit," kata Herry IP melalui pesan teks, Minggu (5/2/2023).

Sebagai evaluasi, pelatih berjulukan Naga Api ini menilai bahwa prestasi Leo/Daniel memang layak disyukuri. Apalagi, keduanya mampu merebut dua kali juara dalam kurun waktu dua minggu.

"Penampilan mereka malah lebih bervariasi. Bisa lebih tenang dan mampu mengontrol permainan. Daniel juga tidak harus bermain keras terus. Mengobral smash terus. Jadi Leo/Daniel di Thailand Masters bisa main di dua taktik atau strategi permainan yang berbeda," ujarnya.

Di sisi lain, dia juga memberikan evaluasi untuk Rayhan/Rahmat, sebagai pasangan pelapis, performa mereka cukup bagus.

Hanya saja pasangan ini memang masih perlu jam terbang pengalaman dan harus lebih banyak dimatangkan di berbagai turnamen.

Sementara itu, Herry mengatakan bahwa untuk Pramudya/Yere memang kondisinya belum pulih kembali seperti sebelum Yere cedera. Pram/Yere masih perlu waktu untuk bisa kembali ke bentuk terbaik.

"Yere masih sering ragu-ragu. Ini pun berdampak kepada penampilan Pram," katanya.

Selanjutnya, dia mengatakan bagi pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, performa mereka belum meyakinkan seperti saat juara All England 2022.

Herry menyoroti partai Bagas/Fikri di semifinal, di mana mereka kurang bisa bermain safe. Terbukti di poin-poin kritis, mereka malah melakukan kesalahan sendiri.

"Servisnya malah gagal. Keduanya memang harus ditingkatkan lagi penampilannya. Harus berlatih keras lagi. Mereka harus lebih tenang dan main safe saat di poin-poin kritis," pungkas Herry IP.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023 usai menundukkan pasangan dari China Taipei.

Kepastian titel kedua pada awal tahun tersebut didapat seusai pasangan berjulukan The Babies itu mengalahkan wakil China Taipei Su Ching Heng/Ye Hong Wei lewat straight game 21-16 dan 21-17 pada partai final Thailand Masters 2023.

Sebelumnya, The Babbies meraih gelar Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong yang merupakan pasangan China dengan skor 21-17, 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper