Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Perempat Final Thailand Masters 2023, Ganda Putra Genggam Tiket Semifinal

Jadwal perempat final Thailand Masters 2023 akan dilaksanakan, Jumat (3/2/2023) siang di Bangkok pada pukul 13.00 WIB.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri. Jadwal Perempat Final Thailand Masters 2023, Ganda Putra Genggam Tiket Semifinal/Bisnis-Akbar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri. Jadwal Perempat Final Thailand Masters 2023, Ganda Putra Genggam Tiket Semifinal/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal perempat final Thailand Masters 2023 akan dilaksanakan, Jumat (3/2/2023) siang di Bangkok pada pukul 13.00 WIB. Indonesia meloloskan sembilan wakil dan ganda putra sudah menggenggam tiket semifinalm

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuele Widjaja akan bermain pertama di lapangan satu menghadapi Feng Yan Zhe-Huang Dong Ping asal China. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pertandingan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang).

Ganda putra sudah memastikan tiket semifinal setelah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Fikri akan bertemu juniornya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di court satu.

Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertemu ganda putra wakil tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Soton. Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan akan bersua ganda putra Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Indonesia masih menyisakan dua wakil lagi di nomor ganda campuran lewat Zacharia Johsiano Sumanti/Hediana Julimarbela menantang wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Sedangkan Amri Syahnawi/Winny Kandouw bertemu Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel).

Sedangkan satu-satunya ganda putri yang tersisa, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari mengalahkan wakil China Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-15 dan 21-15 dalam kurun 37 menit untuk lolos ke perempat final sehingga secara head to head mereka unggul 1-0 dari pasangan peringkat 46 dunia tersebut.

Ribka Sugiarto mengaku bersyukur bisa menyelesaikan permainan dengan baik, dimana fokus mengambil satu per satu poin menjadi alasan mereka bisa tampil lebih tenang dalam menyegel torehan positif tersebut.

“Alhamdullilah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar tanpa ada cedera. Hari ini kita bisa main fokus untuk meraih satu poin demi satu poin. Lawan juga bermain bagus juga jadi kita tidak boleh lengah. Coba terus main di pola kita tanpa berfikir menang atau kalah,” tuturnya melalui pesan singkat kepada PBSI, Kamis (2/2/2023).

Meski begitu, pemain berusia 23 tahun ini mengaku bahwa masih banyak evaluasi dari permainan yang harus ditingkatkan antara dirinya dan Lanny. Terutama dari non teknis di lapangan.

“Kami harus lebih sabar, lebih tenang dan tidak buru-buru. Dan harus bisa kontrol emosinya,” katanya.

Selain itu, pemain yang sudah meraih 164 kali kemenangan di sektor ganda putri dan ganda campuran ini mengaku dirinya dan Lanny tak memiliki target pasti, tetapi ingin terus tampil tenang dan fokus di lapangan.

“Kalau target dari kita sendiri pasti maunya ya setiap pertandingan kita bisa juara dan memberikan yang terbaik saja dulu,” pungkas Ribka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper