Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Pliskova, Sabalenka Rebut Tiket Semifinal Australian Open 2023

Aryna Sabalenka merebut tiket semifinal Australia Open 2023 pada Rabu untuk menghadapi petenis non unggulan Magda Linette.
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Aryna Sabalenka merebut tiket semifinal Australia Open 2023 pada Rabu untuk menghadapi petenis non unggulan Magda Linette yang membuat kejutan dengan mengalahkan mantan peringkat satu dunia Karolina Pliskova.

Mengalahkan petenis Kroasia Donna Vekic 6-3, 6-2 di Rod Laver Arena, Sabalenka yang asal Belarus difavoritkan memenangi trofi turnamen utama pertamanya.

Ia yang menjadi unggulan kelima menjadi petenis putri unggulan teratas yang tersisa dalam drawing pada saat yang lain telah bertumbangan di Melbourne.

Pertandingan Sabalenka dan Vekic sejatinya berjalan sangat ketat meskipun tidak tampak pada skor akhir. Petenis Belarus itu sedang tampil sangat prima, belum pernah kehilangan satu set di Melbourne dan dia selalu memenangi sembilan laga yang dia jalani pada 2023.

Penampilan itu sangat kontras dari tahun lalu, ketika ia kesulitan melakukan serve dengan baik dan meratapi kekalahannya di turnamen pemanasan Australia Open.

"Berada di semifnial di sini terasa sangat spesial, ini pertandingan yang berat," kata Sabalenka seperti dikutip AFP setelah menjalani perempat final pertamanya dalam Australia Open.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan luar biasa bisa bermain di sini lagi, atmosfernya tak terbayangkan."

Sabalenka akan berjumpa dengan Linette dalam laga perebutan tempat pada final.

Pertama kali mencapai semifinal sebuah turnamen Grand Slam pada usia 30 tahun, Linette secara mengejutkan mengalahkan mantan peringkat satu dunia Pliskova 6-3, 7-5 untuk memastikan ada wakil Polandia yang terus melaju menyusul tersingkirnya unggulan pertama Iga Swiatek.

"Ini sangat emosional, saya tak percaya ini," kata Linette yang peringkat 45 dunia itu. "Ini adalah mimpi yang terwujud. Saya sangat bersyukur dan senang. Terima kasih atas dukungan kalian, saya sangat membutuhkan itu."

"Saya tidak ingin terlalu senang karena kami masih berada di turnamen ini," kata petenis yang akan menuju peringkat 30 besar dunia untuk pertama kalinya itu."

Sementara itu, juara dua kali di Melbourne Victoria Azarenka akan menghadapi juara Wimbledon Elena Rybakina dalam babak semifinal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper