Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tsitsipas Dipaksa Kerja Keras untuk Lolos ke Perempat Final Australian Open 2023

Stefanos Tsitsipas bertarung selama lima set melawan Jannik Sinner, untuk mencapai perempat final Australian Open 2023.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Januari 2023  |  20:33 WIB
Tsitsipas Dipaksa Kerja Keras untuk Lolos ke Perempat Final Australian Open 2023
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas - RolandGarros.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Stefanos Tsitsipas bertarung selama lima set melawan Jannik Sinner, untuk mencapai perempat final Australian Open 2023, Minggu.

Unggulan ketiga asal Yunani itu mencatatkan kemenangan 6-4, 6-4, 3-6, 4-6, 6-3 atas Sinner, pada pertandingan berdurasi lebih dari empat jam yang dimainkan di Rod Laver Arena, Melbourne, demikian dilansir laman resmi Australian Open.

Kemenangan itu mengantarkan Tsitsipas untuk berhadapan dengan Jiri Lehecka pada perempat final, setelah petenis Ceko itu secara mengejutkan menang 4-6, 6-3, 7-6 (7-2), 7-6 (7-3) atas unggulan keenam Felix Auger-Aliassime.

"Ini merupakan pertandingan yang panjang. Saya merasa telah menghabiskan satu abad berada di lapangan ini untuk bermain tenis," kata Tsitsipas.

Tsitsipas menegaskan dominasinya di gim pertama atas Sinner, dengan mematahkan service sang lawan yang disebabkan karena kesalahan dari sang petenis Italia.

Petenis Yunani itu kemudian menggagalkan empat break point pada gim berikutnya, untuk menjaga keunggulan dan memenangi set pertama.

Set kedua juga menjadi milik Tsitsipas, yang memetik keunggulan 5-4 melalui pukulan forehand menyilang, untuk kemudian menutup set itu saat ia mendapat giliran melakukan serve.

Namun di luar dugaan, Sinner mampu bangkit. Tsitsipas sempat menggagalkan enam break point sebelum akhirnya tertinggal 1-3 dan kalah pada set ketiga.

Permainan Sinner semakin tajam dan mengancam. Ia mengonversi break point keduanya, saat pukulan forehand Tsitsipas melebar untuk unggul 2-1 pada set keempat. Kali ini Tsitsipas tidak memiliki jawaban atas serangan-serangan yang dilancarkan Sinner, sehingga permainan harus dilanjutkan ke set kelima.

Sinner menggagalkan tiga break point pada gim kelima, namun saat ia mendapatkan serve pada giliran berikutnya, Tsitsipas tidak membuat kesalahan.

Sang unggulan ketiga memimpin 4-2 dan kemudian mampu mengamankan kemenangan 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis grand slam Australia open

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top