Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Lini Depan, Persija Gaet Penyerang Aji Kusuma dari Persiba

Persija mengikat penyerang anyarnya Aji Kusuma, yang baru berusia 23 tahun, dari klub Liga 2 Persiba dengan kontrak berdurasi satu tahun.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija mengikat penyerang anyarnya Aji Kusuma, yang baru berusia 23 tahun, dari klub Liga 2 Persiba dengan kontrak berdurasi satu tahun.

"Pasti sangat senang bisa bergabung bersama Persija. Sebagai pemain, bisa berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia menjadi sebuah impian. Apalagi bermain untuk Persija, itu adalah kebanggaan bagi saya," ujar Aji, diunggah di laman Persija, Kamis.

Aji, penyerang bertinggi badan 176 centimeter, pernah memperkuat tim muda klub Liga 1 seperti PS TNI, Bali United dan Borneo FC.

Setelah itu, dia berkarier di Persika Karawang dan Persiba Balikpapan yang bersaing di Liga 2 Indonesia sejak tahun 2019.

Aji pun pernah memperkuat tim nasional U-19 Indonesia. Torehannya yang paling diingat yakni saat dia mencetak gol ke gawang timnas U-19 Jepang pada 25 Maret 2018 pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kala itu, timnas U-19 Indonesia kalah 1-4.

Kemudian, dalam laga persahabatan dua hari setelah itu, Aji kembali menjebol gawang timnas U-19 Jepang saat skuad muda tim "Samurai" menghadapi Persika Karawang.

Sementara sepanjang di Persiba, Aji Kusuma menciptakan enam gol dan satu "assist" dalam 306 menit penampilannya di lapangan.

Terkait targetnya di Persija, Aji tidak mau muluk-muluk. Dia menegaskan ingin beradaptasi terlebih dahulu dan selalu bertekad memberikan yang terbaik dalam setiap momen.

"Target pribadi saya sekarang adalah membuktikan diri saya sendiri terlebih dahulu. Yang pasti, saya harus memanfaatkan setiap kesempatan yang datang," kata Aji.

Aji Kusuma merupakan pemain baru ketiga Persija pada paruh musim Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sebelumnya, tim "Macan Kemayoran" mendatangkan bek Dandi Maulana dan Ahmad Birrul Walidain.

Selain merekrut pemain, Persija melepas tiga sosok lawas yaitu Ryuji Utomo, Al Hamra Hehanussa dan Taufik Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper