Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Pemain Kamboja yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Menangis

Timnas Indonesia akan ditantang Kamboja dalam pertandingan pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat.
Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose/Antara
Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan ditantang Kamboja dalam pertandingan pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (23/12/2022) sore.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mewaspadai kejutan tim berjuluk The Angkor Warriors yang berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Filipina pada laga perdana. 

Indonesia unggul dalam rekor pertemuan menghadapi Kamboja. Dari 17 kali pertemuan Indonesia berhasil memetik 16 kali kemenangan dan sekali imbang. Duel Indonesia vs Kamboja terakhir kali terjadi pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu, Tim Merah-Putih menang 4-2. 

Kemenangan perdana Kamboja atas Filipina di Piala AFF membuat Indonesia tak bisa menganggap remeh lawannya. Pada laga melawan Filipina, Kamboja yang diasuh Ryu Hirose mampu tampil cemerlang dengan menceploskan tiga gol.

Berikut 5 pemain Kamboja yang patut diwaspadai Indonesia di pertandingan pertama Piala AFF 2022. 

1. Reung Bunheing

Nama pertama dalam daftar ini tentu saja ada Reung Bunheing yang sudah menunjukkan kegarangannya saat lawan timnas Filipina. Pemain nomor punggung 15 adalah aktor utama kemenangan timnas Kamboja dengan menjadi pencetak dua dari tiga gol tim.

Dengan sederet pengalamannya, striker berusia 30 tahun ini punya kemampuan sepakan kaki kanan dan sundulan yang berbahaya.

2. Yeu Muslim

Ia dimainkan di posisi sayap kanan pada formasi 3-4-3 yang digunakan timnas Kamboja. Pemain bernomor punggung 16 ini punya pergerakan yang sangat baik dari sisi sayap dan bisa menusuk ke tengah karena posisi aslinya sebagai seorang gelandang.

Saat menghadapi timnas Filipina, gelandang yang baru berusia 23 tahun ini jadi pemberi assist untuk gol kemenangan yang dicetak Reung Bunheing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
3-5
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper