Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM vs PSIS, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor PSM Makassar vs PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Laskar Mahesa Jenar sedang dalam tren positif.
PSIS Semarang
PSIS Semarang

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor PSM Makassar vs PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Laskar Mahesa Jenar sedang dalam tren positif.

Laga PSM Makassar vs PSIS Semarang akan digelar pada pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/2022) petang WIB.

PSIS sedang dalam tren positif di Liga 1 2022-2023. Dari empat pertandingan terakhir mereka berhasil mengumpulkan sembilan poin.

Tim berjulukan Mahesa Jenar itu hanya menelan satu kekalahan yakni dari Borneo FC. Menariknya, tiga kemenangan terakhir diraih PSIS dengan catatan nirbobol alias cleansheet.

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, menyebut kepercayaan diri skuad asuhannya meningkat dengan bekal positif tersebut.

"Seperti diketahui, PSIS baru saja mencatatkan tiga cleansheet. Itu merupakan sesuatu yang jarang PSIS dapatkan. Jadi ini momentum positif bagi tim," kata Ian Andrew Gillan.

PSIS tak dapat memasukkan Oktafinus Fernando ke dalam daftar susunan pemain karena mendapat kartu merah dalam pertandingan terakhir melawan PSS Sleman.

Skuad asuhan Ian Andrew Gillan bertekad melanjutkan pencapaian positif di Liga 1 2022-2023 untuk memperbaiki posisi tim di klasemen sementara. Saat ini PSIS masih tertahan di peringkat 10 dengan raihan 20 poin dari 14 laga.

Di sisi lain PSM Makassar juga ingin bangkit usai merasakan kekalahan pertamanya di musim ini yakni dari Madura United pada laga terakhir.

Namun PSIS bukan tim yang mudah untuk dikalahkan bagi PSM. Rapor pertemuan dalam lima laga terakhir, kedua tim memiliki kekuatan seimbang.

Mereka sama-sama mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan. PSM sedikit unggul dengan kemenangan lewat adu penalti di ajang Piala Menpora 2021.

Meski tim berjuluk Juku Eja ini merupakan tim dengan pertahanan terkuat di Liga 1 2022-2023, namun PSIS berpotensi memberi kesulitan di laga nanti.

Seperti diketahui, Mahesa Jenar memiliki deretan penyerang berbahaya seraya Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Hari Nur Yulianto.

Perkiraan Susunan Pemain PSM vs PSIS

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama; Dallen Doke, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri; Kenzo Nambu, M Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim; Everton Nascimento, Ricky Pratama;

Pelatih: Bernardo Tavares

PSIS Semarang (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat; Delvin Rumbino, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto; Riyan Ardiansyah, Carlos Fortes, Taisei Marukawa;

Pelatih: Ian Andrew Gillan

Head to Head PSM vs PSIS

  • 6/3/2022: PSM Makassar 2-1 PSIS Semarang
  • 22/11/2021: PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar
  • 9/4/2021: PSIS Semarang 2-4 (pen) PSM Makassar
  • 27/11/2019: PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar
  • 11/9/2019: PSM Makassar 1-0 PSIS Semarang

Prediksi Skor PSM vs PSIS

PSM Makassar tengah mengalami periode sulit, bahkan menderita kekalahan pertamanya musim ini. Di sisi lain PSIS Semarang sedang naik dan meraih kemenangan pada laga terakhir. Kedua tim memiliki peluang menang sama besar.

Prediksi:

  • PSM 1-0 PSIS
  • PSM 2-2 PSIS
  • PSM 0-1 PSIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper