Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Argentina vs Prancis: Brace Kilat Mbappe Bawa Les Bleus Samakan Skor

Berikut hasil final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis yang sementara ini berlangsung dengan skor imbang 2-2. Brace Kylian Mbappe bawa Prancis mengejar.
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis yang sementara ini berlangsung dengan skor imbang 2-2. Brace Kylian Mbappe bawa Prancis mengejar.

Babak kedua laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis kembali berjalan di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022).

Memulai babak kedua, Argentina sementara unggul 2-0 atas Prancis lewat gol dari Lionel Messi dan Angel Di Maria pada babak pertama.

Unggul 2-0 tidak membuat Argentina terbuai dengan keadaan. Buktinya dua menit babak kedua berjalan atau menit ke-47, De Paul hampir membuat gol ketiga Argentina jika tendangannya tidak berada tepat dipelukan Hugo Lloris.

Memasuki sepuluh menit jalannya babak kedua, Prancis mulai mengeluarkan permainan terbuka dan lebih menekan ke sisi pertahanan dari Argentina. Namun tidak ada satu pun peluang yang mengancam gawang dari Martinez.

Argetina kembali membuat ancaman ke gawang Prancis pada menit ke-58 dan kali ini lewat Julian Alvarez. Menerima umpan dari Di Maria, Alvarez langsung menembak bola tersebut ke gawang Prancis. Tetapi Hugo Lloris dengan sigap menghentikan tendangan tersebut.

Lagi dan lagi, Argentina seakan tak puas dengan keunggulan dua gol dan masih terus mengancam gawang Prancis. Berawal dari serangan balik pada menit ke-62, kombinsasi Messi, Alvarez, dan Mac Allister kembali menujukan tajinya. Kali ini Mac Allister yang mendapatkan bola terakhir tidak bisa lepas dari tekanan yang diberikan Raphael Varane.

Masuk ke menit ke-66 Prancis mendapatkan peluang hasil umpan dari Theo Hernandez. Namun, umpan tersebut berhasil dibaca oleh Nicholas Otamendi.

Masih tertinggal 2-0 sampai menit ke-70, Prancis mulai mengubah formasi mereka dengan memasukkan Eduardo Camavinga dan Kingsley Coman menggantikan Griezmann dan Theo Hernandez.

Angin Segar datang bagi Prancis saat Nicholas Otamendi melanggar Randal Kolo Muani di kotak Penalti. Mbappe yang menjadi eksekutor behasil menajalnkan tugasnya dan membuat skor menilis menjadi 2-1 untuk keunggulan Argentina

Tidak sampai dua menit, Mbappe kembali membuat jala dari Emi Martinez bergetar dan membuat skor menjadi 2-2 bagi kedua negara.

Diawali skema serangan balik, pemain PSG itu melepaskan tendangan voli yang menghunjam gawang Tim Tango.

Susunan Pemain Argentina vs Prancis

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria (Marcos Acuna, 64'); Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez (Kingsley Coman, 71'); Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann (Eduardo Camavinga, 71'); Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Marcus Thuram, 41'), Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani, 41').

Pelatih: Didier Deschamps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper