Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina Vs Prancis, Silvestre Punya Cara Menghentikan Messi di Final

Mantan pemain Timnas Prancis, Mikael Silvestre, menilai cara untuk menghentikan aksi kapten Argentina Lionel Messi adalah memutus mata rantai pengumpannya.
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Prancis, Mikael Silvestre, menilai cara untuk menghentikan aksi kapten Argentina Lionel Messi adalah memutus mata rantai pengumpannya.

Menurut mantan bek Manchester United itu, tim asuhan Didier Deschamps setidaknya harus bisa menghentikan aksi Enzo Fernandes dan Alexis Mac Allister. 

Ia menilai dua pemain tersebut punya peran penting dalam mendukung aksi Lionel Messi. “Pertama-tama Anda harus menghentikan pengumpan ke Messi. Sangat penting untuk mendekatinya sebelum dia menerima bola. Jika tidak, maka akan terlambat karena dia bermain terlalu bagus,” kata Silvestre dilansir dari Metro.

Silvestre menerangkan bahwa tidak mungkin para pemain Timnas Prancis bisa merebut bola saat tengah dikuasai Messi. “Hampir tidak mungkin untuk merebut bola dari Messi ketika tubuhnya malah membelakangi gawang lawan. Kemungkinan besar bek (Timnas Pracis) akan melakukan pelanggaran. Jadi, Prancis harus memastikan untuk menutupnya (pengumpan) sebelum dia mendapatkan bola,” kata dia.

Namun, ia tetap percaya, Les Bleus akan kembali memenangkan Piala Dunia jika bisa disiplin, baik dari sisi bertahan maupun menyerang. “Saya pikir Prancis akan menang karena mereka sangat disiplin. Jadi, saya pikir Prancis memiliki sedikit keuntungan di sana. Tetapi dalam lubuk hati, saya juga mengatakan bahwa Prancis akan memenangkan pertandingan,” ujarnya. 

Final Piala Dunia 2022 mempertemukan duel Argentina vs Prancis. Kedua tim akan saling berhadapan pada Minggu malam, 18 Desember 2022, di Stadion Lusail Iconic.

Sepanjang turnamen empat tahunan yang berjalan di Qatar, Lionel Messi merupakan sosok penting bagi Timnas Argentina. Sempat menelan kekalahan pada laga perdana di fase grup melawan Arab Saudi, Argentina terus melaju mengalahkan lawan-lawannya hingga ke partai puncak.

Ia nyaris mencetak gol di setiap laga dan kini berada di peringkat atas top skor Piala Dunia 2022 dengan lima gol. Catatan itu hanya bisa disamai oleh rekan satu timnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Meski jumlah gol kedua bintang PSG itu sama, tapi sang penyerang berusia 35 tahun lebih unggul dalam hal total assist. Lionel Messi telah mencatatkan tiga assist, sedangkan Kylian Mbappe baru membuat dua assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper