Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina vs Prancis: Ini Jawaban Deschamps Soal Benzema Main di Final

Pelatih Prancis Didier Deschamps menjawab kemungkinan Karim Benzema bermain di Final Piala Dunia 2022 melawan Argentina di Stadion Lusail, Minggu.
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Prancis Didier Deschamps menjawab kemungkinan Karim Benzema bermain di Final Piala Dunia 2022 melawan Argentina di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Sebelumnya beredar kabar Benzema yang bermain di Real Madrid itu akan kembali ke timnas Prancis. 

Benzema menderita cedera paha saat sesi latihan Les Blues menjelang Piala Dunia 2022 pada 19 November lalu. Setelah diperiksa oleh tim medis, pemain 34 tahun itu harus beristirahat selama tiga pekan. 

Mimpi Benzema untuk bermain di Piala Dunia pun pupus. Benzema kemudian kembali ke Spanyol untuk menjalani pemulihan bersama Madrid. 

Skuad Les Blues di Piala Dunia hanya terdiri dari 25 pemain dari 26 pemain yang diperbolehkan. Jadi kemungkinan Benzema kembali ke skuad Prancis memang masih terbuka.

Saat ditanya oleh seorang reporter tentang kemungkinan Benzema kembali ke skuad Prancis, Deschamps memilih tidak menjawabnya. "Saya hanya memantau 24 pemain yang ada di sini," kata Deschamps dikutip dari Mirror.

"Saya tidak peduli pemain yang tidak ada di sini. Seperti (Presnel) Kimpembe dan (Paul) Pogba. Saya tidak ingin membicarakan sesuatau yang tidak saya pantau dari hari ke hari. Saya tidak ingin menjawab pertanyaan tersebut, saya minta maaf," ujar pemain timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia dua kali secara beruntun. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Prancis bahkan sukses menjadi juara untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya menjuarai Piala Dunia 1998. Kali ini Prancis lolos ke final tanpa sejumlah pemain bintangnya seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, Presnel Kimpembe, Christopher Nkunku yang cedera. 

Prancis melaju ke final setelah mengalahkan timnas Maroko 2-0 di babak semifinal pada Kamis dini hari, 15 Desember 2022. Di pertandingan final Piala Dunia 2022, Prancis akan berhadapan dengan Argentina yang akan dimainkan pada Ahad, 18 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper