Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krosia vs Maroko, Zlatko Dalic: Laga Rasa Final Bagi Kami

Partai ulang Grup F akan tersaji pada laga Kroasia vs Maroko pada babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022, Sabtu (17/12/2022) malam.
Formasi timnas Kroasia yang lolos pada Piala Dunia 2022/FIFA
Formasi timnas Kroasia yang lolos pada Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Partai ulang Grup F akan tersaji pada laga Kroasia vs Maroko pada babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) malam.

Kedua negara akan bertemu setelah pada babak semifinal keduanya kalah dari lawannya masing-masing. Kroasia harus tumbang 3-0 dari Argentina dan disusul oleh Maroko yang kalah dari Prancis dengan skor 0-2.

Menghadapi Maroko pada babak perebutan tempat ketiga, pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan bahwa pertandingan hari Sabtu nanti merupakan pertandingan final bagi mereka meskipun hanya perebutan tempat ketiga.

"Pertandingan Sabtu nanti bukan pertandingan kecil bagi kami, tapi final besar, pertarungan memperebutkan tempat ketiga, memperebutkan medali," ujar Zlatko Dalic dilansir dari laman resmi federasi, Kamis (15/12/2022).

Dalic mengungkapan bahwa saat ini skuadnya memang dalam kondisi yang tidak stabil karena adanya beberapa pemain yang mengalami cedera dan juga kehabisan stamina.

Namun, Dalic tetap memainkan para pemainnya yang siap untuk melawan Maroko demi mengamankan peringkat ketiga dalam ajang Piala Dunia 2022.

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami, kami membutuhkan pemain yang siap. Perbedaannya adalah menjadi yang ketiga atau keempat di dunia, kami akan melakukan segalanya untuk melakukan itu (merebut tempat ketiga)," tutur Dalic.

Di sisi lain, Dalic tetap memberikan apresiasi mengenai performa Maroko pada Piala Dunia 2022. Dalic menyebut bahwa Maroko adalah kejutan terbesar pada Piala Dunia tahun ini yang memiliki kekuatan di atas rata-rata dan patut diperhitungkan.

"Maroko adalah kejutan terbesar Piala Dunia, tim nasional yang telah bersatu sejak musim panas, membawa kembali tiga atau empat pemain top, mendapatkan momentum nasional, kebersamaan, persatuan dan kekompakan," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper