Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Prancis Vs Maroko, Lloris Tidak Mau Les Bleus Senasib dengan Portugal

Juara bertahan Piala Dunia, Prancis akan ditantang oleh tim kejutan Maroko dalam babak Semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis.
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Piala Dunia, Prancis akan ditantang oleh tim kejutan Maroko dalam babak Semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari.

Prancis dan Maroko sudah ditunggu oleh Argentina di babak Final Piala Dunia 2022 usai berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor mencolok yaitu 3-0.

Kontra Maroko di babak Semifinal, kapten sekaligus kiper utana timnas Prancis, Huga Lloris mengatakan bahwa pertadingan dini hari nanti akan sulit karena Maroko merupakan tim tangguh.

“Meraka (Maroko) akan menjadi lawan yang tangguh, dengan tambahan iklim permusuhan yang akan menguasai stadion dengan warna Maroko. Ini akan membuat kebisingan, kita tidak akan bisa mendengar (berkomunikasi) satu sama lain,” ujar Lloris melansir dari laman resmi federasi, Rabu (14/12/2022).

Anggapan Lloris terkait Maroko merupakan tim berbahaya bukan tanpa alasan. Dirinya melihat bagaimana Maroko menjuarai grup dengan menyingkirkan Spanyol dan Portugal dari babak sebelumnya.

“Ketika sebuah tim mampu mengalahkan Belgia, finis pertama di grupnya, menyingkirkan Spanyol dan Portugal, itu membuktikan bahwa mereka memili kualitas di lapangan dan tentunya di luar lapangan, dalam hal kekompakan dan semangat tim,” tuturnya.

Terakhir, Lloris mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan menganalisis pertandingan guna memenangkan laga kontra Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022.

“Kami mempersiapkan segalanya dengan tenang, tenang, dengan menganalisis lawan kami dengan cermat. Kami harus siap sekali lagi untuk menaikkan level kami,” papar kiper utama Tottenham Hotspurs.

Diketahui, sebelum ini Prancis dan Maroko sudah lima kali bertemu dalam pertandingan resmi internasional. Pertama pada 1988 yang dimenangkan Prancis 2-1. Mereka kemudian memainkan laga persahabatan pada 1960-an, 70-an, dan 80-an. Prancis tidak pernah kalah dalam pertandingan resmi melawan Maroko. Terakhir mereka seri 2-2 di Paris pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper