Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Head to Head Prancis vs Maroko: Akankah Kejutan Singa Atlas Berlanjut?

Prancis akan menghadapi Maroko pada laga semi final yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis.
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis akan menghadapi Maroko pada laga semi final yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Prancis melaju ke babak semi final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di perempat final. Anak asuh Didier Deschamps itu berupaya mengulang lolos ke final piala dunia secara beruntun.

Pada Piala Dunia 2018 Prancis lolos ke babak final setelah mengandaskan Belgia. Prancis bahkan menjadi juara.

Pada laga melawan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Prancis akan tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada kekhawatiran pemain cedera seperti lawannya Maroko, serta tidak ada pemain yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning atau skorsing.

Kedalaman skuat bertabur bintang itu pun ada di semua lini. Meskipun sudah tidak lagi diperkuat pemain andalan di Piala Dunia 2018, Prancis tetap mempunyai pemain lainnya yang kualitasnya sama. Tidak adanya Paul Pogba dan N'Golo Kanté di lini tengah bisa diantisipasi lewat kehadiran Aurélien Tchouaméni serta Adrien Rabiot.

Di lini depan, Olivier Giroud tampil meyakinkan sebagai pengganti Karim Benzema yang mengalami cedera. Di lini belakang pun nama-nama bek tangguh dunia ada di tim Prancis seperti Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, hingga William Saliba.

Sementara Maroko menghadapi kendala absennya sejumlah pemain pilar. Bek mereka Romain Saïss dan Nayef Aguerd diperkirakan absen lawan Prancis karena cedera.

Meski begitu, Pelatih Timnas Maroko Walid Reragui tetap optimis kejutan Singa Atlas masih berlanjut. Ia menyebut Singa Atlas sebagai "Rocky Piala Dunia".

Reragui menyebut skuat asuhannya sebagai dongeng di Qatar dan membandingkannya dengan film fiktif dari Hollywood, Rocky Balboa.

Film yang dibintangi aktor Amerika Serikat Sylvester Stallone ini mengisahkan tentang seorang petarung kecil yang mendapat kesempatan tak terduga di tinju kelas berat dunia. Pada pertarungan itu Rocky berhasil menang.

“Saat Anda menonton Rocky, Anda ingin mendukung Rocky Balboa dan saya pikir kami adalah Rocky di piala dunia ini. Saya pikir sekarang dunia bersama Maroko," ungkapnya.

Regragui sendiri diperkirakan masih mengandalkan formasi 4-3-3 saat menghadapi Prancis. Lini serang mereka yang diisi oleh Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, dan Sofiane Boufal siap bahu membahu menggedor lini pertahanan Prancis yang diisi oleh bek-bek top dunia.

Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Maroko

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernández; Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembélé Antoine Griezmann, Kylian Mbappé; Olivier Giroud.

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Yahya Attiat-Allah; Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Azzedine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Statistik Prancis vs Maroko

- Prancis saat ini berada di peringkat ke 4 FIFA, sementara Maroko berada peringkat ke 22.

- Prancis menjadi juara di Grup D dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Denmark dan Australia.

- Di babak 16 besar, Prancis menang melawan Polandia dengan skor 3-1.

- Pada laga perempat final, Prancis bertemu dengan Inggris dan berhasil menang dengan skor 2-1.

- Di babak penyisihan Piala Dunia 2022, Maroko berhasil menjadi juara Grup F dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang melawan Belgia dan Kanada, serta imbang melawan Kroasia.

- Di babak 16 besar, Maroko menang lewat adu penalti melawan Spanyol.

- Pada laga perempat final, Maroko bertemu dengan Portugal dan berhasil menang dengan skor 1-0.

Head to Head Prancis vs Maroko

2 Kali Bertemu

1 Kali Prancis Menang

1 Kali Imbang

Dua Pertemuan Terakhir

16/11/2007: Prancis 2-2 Maroko

6/6/2000: Maroko 1-5 Prancis

Prediksi Skor Prancis vs Maroko

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Prancis 1-0 Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper