Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Line Up, Statistik, H2H Argentina vs Kroasia: Saling Jegal Menuju Final

Argentina akan menghadapi Kroasia di babak semi final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Stadium pada Rabu.
Striker Lionel Messi memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Lionel Messi memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina akan menghadapi Kroasia di babak semi final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Stadium pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Argentina berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Belanda lewat adu penalti setelah sebelumnya imbang 2-2. Pertandingan yang berlangsung panas itu mengukuhkan kemenangan bagi La Albiceleste dan akan bertemu Kroasia di babak semifinal.

Sementara, Kroasia menghempaskan lawan tangguh Brasil juga lewat adu penalti. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kota Pendidikan itu Brasil awalnya berhasil unggul di babak perpanjangan waktu melalui gol Neymar. Namun, Kroasia membalas gol Neymar pada menit ke-117 melalui tendangan Bruno Petkovic.

Skor berakhir 1-1 di babak akhir extra time. Laga kemudian dilanjutkan ke adu penalti dan kiper Kroasia Dominic Livakovic tampil sebagai pahlawan dengan menahan 2 tendangan penalti lawan.

Kroasia sukses melakukan 4 tendangan penalti dan 1 kali gagal. Brasil di satu sisi hanya berhasil mencetak 2 gol. Vatreni pun berhak melaju ke semi final Piala Dunia 2022.

Pada laga melawan Kroasia di semifinal, Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengatakan bahwa anak asuhnya siap tampil habis-habisan. “Kami mengharapkan pertandingan yang sulit dan itu melawan tim yang sangat bagus. Mereka [Kroasia] akan membuat hal-hal menantang bagi kita," ungkap Scaloni dikutip dari Al-Jazeera pada Selasa (13/12/2022).

Pada pertandingan semi final, pemain andalan mereka Angel Di Maria siap tampil menjadi starting eleven. Ia akan bahu membahu membantu Lionel Messi menggempur lini pertahanan Kroasia.

Sementara, Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan telah mempersiapkan dengan matang pertandingan melawan Argentina itu. Ia telah menginstruksikan anak asuhnya untuk disiplin menahan ancaman Lionel Messi.

Dalic mengatakan Kroasia tidak akan menjalankan strategi man marking atau penjagaan ketat kepada Messi, tetapi menjalankan pendekatan defensif seperti yang dilakukan saat lawan Brasil kepada Neymar. Pada pertandingan perempat final itu, bek-bek Kroasia bekerja meminimalisir pengaruh Neymar dalam permainan.

“Kami perlu waspada terhadap Messi, tetapi tidak dalam gaya man to man. Kami tahu seberapa banyak dia berlari, betapa dia suka bermain dengan bola di kakinya dan kunci fase pertahanan kami adalah disiplin," ungkap Dalic dikutip dari laman resmi FIFA.

Kroasia sendiri diperkirakan akan tampil dengan kekuatan penuh dan masih mengandalkan formasi seperti di laga-laga sebelumnya yakni 4-3-3. Formasi ini ditopang oleh kekuatan lini tengah Kroasia yang diisi oleh gelandang-gelandang terbaik dunia seperti Luka Modric, Marcelo Brozović, dan Mateo Kovacic.

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kroasia

Argentina (4-3-3)

Emiliano Martínez; Nahuel Molina, Nicolás Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuña; Alexis Mac Allister, Enzo Fernández, Rodrigo De Paul; Ángel Di María, Lionel Messi, Julián Álvarez.

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luca Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Mario Pasalic.

Statistik Argentina vs Kroasia

- Argentina saat ini berada di peringkat ke 3 FIFA, sementara Kroasia berada peringkat ke 12.

- Argentina menjadi juara di Grup C dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Polandia dan Meksiko.

- Di babak 16 besar, Argentina menang dengan skor 2-1 melawan Australia.

- Di babak perempat final Argentina menang melawan Belanda lewat adu penalti, setelah sebelumnya imbang 2-2.

- Di babak penyisihan Piala Dunia 2022, Kroasia berhasil menempati klasemen kedua Grup F dengan raihan 5 poin hasil 2 kali imbang melawan Belgia dan Maroko, serta sekali menang melawan Kanada.

- Di babak 16 besar, Kroasia menang lawan Jepang lewat adu penalti.

- Di babak perempat final, Kroasia menghempaskan Brasil lewat adu penalti setelah sebelumnya imbang 1-1.

Head to Head Argentina vs Kroasia

4 Kali Bertemu

2 Kali Argentina Menang

2 Kali Kroasia Menang

Empat Pertemuan Terakhir

21/6/2018: Argentina 0-3 Kroasia

12/11/2014: Argentina 2-1 Kroasia

1/3/2006: Argentina 2-3 Kroasia

26/6/1998: Argentina 1-0 Kroasia

Prediksi Skor Argentina vs Kroasia

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Argentina 1-0 Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper