Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina vs Kroasia: FIFA Buka Investigas, Messi Terancam Absen

Penyerang Argentina Lionel Messi terancam absen saat bertemu Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu dini hari di Stadion Lusail. 
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Argentina Lionel Messi terancam absen saat bertemu Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12/2022) dini hari di Stadion Lusail. 

Terancamnya penampilan Messi pada laga semifinal karena FIFA sedang membuka investigasi terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Investigasi dilakukan setelah ada dugaan pelanggaran Kode Disiplin saat pertandingan perempat final Argentina vs Belanda. 

Bintang Paris Saint-Germain itu diketahui melontarkan kritik kepada wasit Mateu Lahoz. Tidak hanya itu saja, Messi juga sempat terlihat bersitegang dengan pelatih Belanda, Louis van Gaal, dan staf pelatih Edgar Davids. 

Dikutip dari Marca, FIFA tengah menyelidiki kemungkinan pelanggaran pada dua pasal di Kode Disiplin FIFA, yakni pasal12 dan pasal 16. Pasal 12 berisi tentang pelanggaran pemain dan ofisial, sedangkan pasal 16 membahas soal ketertiban dan keamanan pada pertandingan. 

Kapten Argentina tersebut sebenarnya sudah berhati-hati untuk berkomentar soal wasit. Sebab, Messi menyadari jika terlalu banyak mengkritik wasit akan mendapatkan hukuman. 

"Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena mereka akan memberi Anda sanksi. Tetapi, kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu apa yang akan terjadi (dengan Mateu Lahoz)," kata Lionel Messi usai laga Argentina vs Belanda. 

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan, tapi FIFA harus melihat ini. (FIFA) Tidak bisa menempatkan wasit seperti itu pada pertandingan penting," kata pemain berusia 35 tahun itu. 

Pertandingan Belanda vs Argentina berjalan sengit dan panas. Bahkan wasit harus mengeluarkan 18 kartu kuning satu kartu merah. Skuad Argentina dikabarkan tidak puas dengan keputusan wasit pada laga tersebut.

Salah satu keputusan wasit yang diprotes pemain Albiceleste ialah ketika Mateu Lahoz memberikan tendangan bebas di depan kotak penalti. Hasilnya, Virgil van Dijk dan kawan-kawan bisa menyamakan kedudukan 2-2 dan memaksa laga diteruskan ke perpanjangan waktu dan adu penalti. Namun, akhirnya Argentina keluar sebagai pemenang setelah unggul di babak adu penalti. 

Lebih lanjut, jika Lionel Messi benar-benar absen saat laga semifinal tentu akan menjadi kerugian bagi Timnas Argentina. Pasalnya, Messi merupakan salah satu pemain paling penting dan kerap menjadi penentu permainan di Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper