Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Statistik, H2H Maroko vs Portugal: Lini Belakang Singa Atlas Diuji

Maroko akan menghadapi Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu.
Timnas Maroko akan bertemu Portugal di perempat final Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Maroko akan bertemu Portugal di perempat final Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Maroko akan menghadapi Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Maroko melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan tim kuat asal Eropa, Spanyol lewat adu penalti. Pada pertandingan Maroko vs Spanyol di Stadion Kota Pendidikan, Selasa (6/12), 3 eksekutor tendangan penalti Tim Singa Atlas berhasil menjebol gawang Spanyol.

Ketiga gol Maroko saat adu penalti itu dicetak oleh Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi. Hanya tendangan Badr Benoun saja yang gagal.

Sementara, semua eksekutor tendangan penalti Spanyol tidak bisa menembus gawang Maroko yang dijaga Yassine Bounou. Penendang Spanyol itu adalah Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Maroko pun lolos ke perempat final pertamanya sepanjang sejarah piala dunia. Maroko juga menjadi satu-satunya harapan Afrika di ajang Piala Dunia 2022.

Di babak perempat final, Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui berupaya keras mempersiapkan timnya untuk menghadapi lawan tangguh Portugal.

Ia mengatakan tidak akan berpuas diri hanya dengan mengalahkan Spanyol. Lebih dari itu, Singa Atlas berupaya untuk menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal piala dunia.

"Pada titik tertentu di Afrika, kami harus berambisi dan mengapa tidak memenangkan piala dunia, meski itu akan sulit," katanya dikutip dari BBC Internasional pada Kamis (8/12/2022).

Sementara itu, pada pertandingan melawan Portugal, pertahanan Singa Atlas akan diuji. Sejauh ini, Maroko merupakan tim dengan pertahanan terkuat di Piala Dunia 2022. Hingga babak 16 besar, Singa Atlas hanya kemasukan 1 gol saat menghadapi Kanada.

Rapatnya lini pertahanan Singa Atlas dijaga oleh kiper Sevilla Yassine Bounou, bek sayap Paris Saint Germain (PSG) Achraf Hakimi, bek Besiktas Romain Saïss, bek West Ham United Nayef Aguerd, dan bek sayap Bayern Munich Noussair Mazraoui.

Namun, pada laga melawan Portugal, lini pertahanan Singa Atlas dilanda masalah. Nayef Aguerd tampaknya akan absen setelah ditarik keluar saat melawan Spanyol karena cedera pangkal paha.

Sementara, Romain Saiss diragukan tampil setelah menerima perawatan selama pertandingan Spanyol karena masalah hamstring.

Lawannya Portugal juga sebenarnya didera cederanya sejumlah pemain belakang, seperti Nuno Mendez dan Danilo Pereira. Namun, Portugal mempunyai pengganti sepadan pada Pepe dan Raphaël Guerreiro.

Lebih dari itu, Portugal akan tampil dengan kekuatan penuh. Meskipun, megabintang mereka Cristiano Ronaldo diperkirakan akan diistirahatkan kembali di bangku cadangan. Sebab, penggantinya Gonçalo Ramos bermain moncer kala menghadapi Swiss.

Prediksi Susunan Pemain Maroko vs Portugal:

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saïss, Jawad El Yamiq, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Azzedine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Portugal (4-3-3)

Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Rúben Dias, Raphaël Guerreiro; Bernardo Silva, Otávio, William Carvalho; Bruno Fernandes, Gonçalo Ramos, João Félix.

Statistik Maroko vs Portugal:

- Maroko saat ini berada di peringkat ke 22 FIFA, sementara Portugal berada peringkat ke 9.

- Di babak penyisihan Piala Dunia 2022, Maroko berhasil menjadi juara Grup F dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang melawan Belgia dan Kanada, serta imbang melawan Kroasia.

- Di babak 16 besar, Maroko menang lewat adu penalti melawan Spanyol.

- Portugal juga menjadi juara di Grup H dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Uruguay dan Ghana.

- Di babak 16 besar, Portugal menang meyakinkan dengan skor 6-1 melawan Swiss.

Head to Head Maroko vs Portugal

2 Kali Bertemu

1 Kali Portugal Menang

1 Kali Maroko Menang

Dua Pertemuan Terakhir

20/6/2018: Portugal 1-0 Maroko

11/6/1986: Portugal 1-3 Maroko

Prediksi Skor Maroko vs Portugal

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Maroko 1-1 Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper