Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor, Susunan Pemain, Statistik, dan Head to Head Kroasia vs Brasil

Berikut prediksi skor, susunan pemain, head-to-head, dan statistik pertandingan Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  12:21 WIB
Prediksi Skor, Susunan Pemain, Statistik, dan Head to Head Kroasia vs Brasil
Gol akrobatik Richarlison pada laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kroasia akan menghadapi Brasil dalam pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Kota Pendidikan, pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Kroasia berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan wakil Asia Jepang lewat adu penalti. Pada pertandingan Kroasia vs Jepang lalu, skor 1-1 bertahan hingga dua kali perpanjangan waktu.

Dalam adu penalti, kiper Kroasia Dominik Livakovic tampil apik. Ia berhasil menahan 3 dari 4 penendang Jepang yakni Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida. Hanya tendangan Takuma Asano saja yang berhasil masuk ke gawang Kroasia.

Di sisi lain, tim berjuluk Vatreni ini mengemas 3 gol di babak adu penalti. Tendangan dari Nikola Vlasic, Marcelo Brozovic, dan Mario Pasalic gagal dihalau oleh Shuichi Gonda.

Sementara itu, di babak perempat final, tim asuhan Zlatko Dalic akan bertemu lawan tangguh Brasil yang difavoritkan juara. Meski begitu, Vatreni enggan pasrah.

"Brasil adalah favorit juara, tapi mari kita hadapi itu," kata Pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic dikutip dari BBC Internasional pada Rabu (7/12/2022).

Kroasia berupaya untuk memberikan kejutan baru di ajang piala dunia, setelah pada ajang Piala Dunia 2018 Vatreni berhasil menjadi runner-up. Kala itu, Kroasia berhasil menjungkalkan Inggris di semifinal, meskipun kalah di final lawan Prancis dengan skor 4-2.

"Saya pikir kami memiliki ujian besar di depan kami, yakni tugas berat melawan tim yang memainkan sepak bola hebat serta banyak pemain berkualitas dan cepat [Brasil]. Tapi saya pikir kita tidak perlu takut," ungkap Dalic.

Kroasia sendiri akan tampil dengan kekuatan penuh. Kroasia mempunyai komposisi gelandang dengan berkualitas baik, seperti Luca Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic. Trio gelandang Kroasia itu siap tampil lawan Brasil.

Sementara, Brasil sendiri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah melumat Korea Selatan dengan skor 4-1. Tim Samba juga akan tampil dengan kekuatan penuh.

Pemain andalan Tim Samba, Neymar, telah tampil kembali dan mencetak gol pada saat lawan Korea Selatan. Penyerang Brasil Vinícius Júnior, Raphinha, hingga Richarlison juga siap tampil untuk meraih kemenangan dan mempersembahkan gelar keenam bagi negaranya.

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luca Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric.

Brasil (4-2-3-1)

Alisson; Danillo, Marquinhos, Thiago Silva, Éder Militão; Casemiro, Lucas Paquetá; Vinícius Júnior, Neymar, Raphinha; Richarlison.

Statistik

- Kroasia saat ini berada di peringkat ke 12 FIFA, sementara Brasil berada peringkat ke 1.

- Di babak penyisihan Piala Dunia 2022, Kroasia berhasil menempati klasemen kedua Grup F dengan raihan 5 poin hasil 2 kali imbang melawan Belgia dan Maroko, serta sekali menang melawan Kanada.

- Di babak 16 besar, Kroasia menang lawan Jepang lewat adu penalti.

- Brasil berada di Grup G sebagai juara grup dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Swiss dan Serbia.

- Di babak 16 besar, Brasil menang meyakinkan lawan Korea Selatan dengan skor 4-1.

Head to Head Kroasia vs Brasil

4 Kali Bertemu

3 Kali Brasil Menang

1 Kali Imbang

Empat Pertemuan Terakhir:

3/6/2018: Brasil 2-0 Kroasia

12/6/2014: Brasil 3-1 Kroasia

13/6/2006: Brasil 1-0 Kroasia

17/8/2005: Kroasia 1-1 Brasil

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Kroasia 0-2 Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top