Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal dan Link Streaming 16 Besar Piala Dunia Hari Ini: Ada Belanda dan Argentina

Berikut jadwal dan link live streaming babak 16 besar Piala Dunia 2022 hari pertama, yang dimulai pada Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  13:59 WIB
Jadwal dan Link Streaming 16 Besar Piala Dunia Hari Ini: Ada Belanda dan Argentina
Pemain Belanda Denzel Dumfries berduel dengan pemain Polandia Nicola Zalewski dalam pertandingan UEFA Nations League antara Belanda dan Polandia di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Belanda, 11 Juni 2022. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Babak 16 besar Piala Dunia 2022 dimulai pada nanti malam, Sabtu (3/12), yang dibuka oleh laga Belanda vs Amerika Serikat pada pukul 22.00 WIB di Stadion Khalifa International. 

Der Oranje akan mengerahkan kekuatannya untuk menahan AS keluar sebagai pemenang. Meskipun nanti mereka diperkirakan tak memainkan Christian Pulisic yang masih cedera. 

Belanda sebelumnya berada di puncak klasemen dengan perolehan 7 poin setelah menang dua kali dan satu seri di liga laga grup. Sedangkan Amerika Serikat (AS) mengukir satu kemenangan dan dua seri. 

Dari hasil statistik dan head to head-nya, kedua tim sudah lima kali bertemu dengan hasil empat di antaranya dimenangkan Belanda. 

Namun di pertemuan terakhir pada 2015, laga dimenangkan Amerika Serikat dengan skor akhir 4-3.

Di Piala Dunia sendiri, Belanda sudah tiga kali menjadi runner-up pada 1974, 1978 dan 2010. The Orange pun tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya setelah tersingkir dalam Euro 2020.

Sedangkan Amerika Serikat kembali berkompetisi dalam putaran final Piala Dunia setelah gagal lolos ke Piala Dunia Rusia pada 2018

Selain Belanda dan Amerika Serikat, Argentina akan turun ke lapangan menantang Australia. Juara bertahan Piala Dunia ini diprediksi mantap mengalahkan Socceros. 

Argentina sudah tujuh kali bertemu dengan Australia, dengan hasil 5 di antaranya dimenangkan oleh Argentina. 

Kali terakhir Australia menang melawan Argentina adalah tahun 1988. Di babak 16 besar, Australia hanya mampu mengalahkan Italia 1-0 karena tendangan penalti di Piala Dunia 2006. 

Jadwal 16 besar Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022

- 22.00 WIB: Belanda Vs Amerika Serikat

Minggu, 4 Desember 2022

- 02.00 WIB: Argentina Vs Australia

Link live streaming Belanda vs Amerika Serikat nanti malam: 

Belanda vs Amerika Serikat 

Argentina vs Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top