Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi dan Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat Nanti Malam

Berikut prediksi susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat yang akan bermain nanti malam, Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB.
Striker Timnas Amerika Serikat, Timothy Weah/FIFA
Striker Timnas Amerika Serikat, Timothy Weah/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika Serikat akan memulai babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dengan menantang Belanda di Khalifa International Stadium pada Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB.

Gelandang asal Chelsea Christian Pulisic mengatakan bahwa dirinya akan mengeluarkan segalanya apabila diizinkan bermain pada laga melawan Belanda nanti.

Diketahui, Pulisic terlihat terpapah saat pertandingan antara Amerika dengan Iran di match terkahir grup B Piala Dunia 2022.

“Saya akan pergi bertemu sekarang dengan staf medis tim dan membuat keputusan tentang [pelatihan] hari ini, lihat saja bagaimana perasaan saya, mengambilnya hari demi hari. Saat ini saya sedang melakukan segala daya saya untuk bisa berada di lapangan pada hari Sabtu (melawan Belanda),” ujar Pulisic melansir dari laman ESPN, Sabtu (3/12/2022).

Pulisic memang dikhawatirkan tidak akan membantu Amerika untuk menghadapi Belanda di babak 16 Besar karna cidera yang dialaminya. Namun, dirinya tetap bersikeras untuk sembuh dan membawa negeri paman Sam ini lebih jauh di Piala Dunia 2022.

“Itu sangat menyakitkan. Tulang itu ada untuk melindungimu. Saya melawannya dengan baik, memang sakit, tapi sudah membaik,”
pungkasnya.

Prediksi susunan pemain

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Jurrien Timber; Daley Blind, Frenkie de Jong, Marten de Roon, Denzel Dumfries; Davy Klaassen, Cody Gakpo, Steven Bergwijn.
Pelatih: Louis van Gaal

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Antonee Robinson, Tim Ream, Cameron Carter-Vickers, Sergino Dest; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Brenden Aaronson, Haji Wright, Timothy Weah.
Pelatih: Gregg Berhalter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper