Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Jepang vs Spanyol: Tim Samurai Biru Sudah Move On

Jepang akan menjalani hidup dan mati saat pertandingan terakhir grup E Piala Dunia 2022 melawan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  13:11 WIB
Prediksi Jepang vs Spanyol: Tim Samurai Biru Sudah Move On
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang akan menjalani hidup dan mati saat pertandingan terakhir grup E Piala Dunia 2022 melawan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Kontra Spanyol di pertandingan terakhir, bek veteran Jepang Yuto Nagatomo mengatakan bahwa saat ini rekan setimnya sudah melupakan kekalahan atas Kosta Rika dan siap menatap pertandingan melawan Spanyol

“Semua orang telah mengalihkan fokus mereka (setelah kalah dari Kosta Rika) dan terus maju,” ujar Nagatomo menkutip dari laman federasi, Kamis (1/12/2022).

Nagatomo juga mengatakan bahwa melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 akan menjadi pengalaman luar biasa bagi dirinya dan juga para pemain muda yang saat ini banyak berada di skuad Samurai Biru.

“Saya pikir itu adalah pengalaman yang luar biasa bagi mereka (pemain muda), karena dari sini semuanya akan bekerja keras untuk maju ke babak sistem gugur,” papar Nagatomo.

Selain Nagatomo, Eiji Kawashima mengatakan bahwa momen kontra Spanyol dinihari nanti para rekan setimnya harus bisa bereaksi agar dapat memenangkan laga dan melaju ke babak 16 Besar.

“Di saat-saat seperti inilah kita perlu menemukan cara untuk bereaksi. Itu adalah hal yang paling penting,” ucap Kawashima.

Sekadar informasi, pada pertandingan tersebut kedua tim akan mati-matian merengkuh kemenangan guna mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, Jepang pada posisi yang sulit karena diwajibkan menang pada laga tersebut.

Apabila hanya meraih hasil imbang lawan Spanyol, nasib Jepang ditentukan oleh hasil pertandingan lain di Grup E, Jerman vs Kosta Rika.

Jika Kosta Rika menang melawan Jerman, dan Jepang hanya imbang, maka Jepang tersingkir. Sementara, jika Jerman menang melawan Kosta Rika maka penentuan siapa yang lolos ke fase 16 besar ditentukan oleh selisih gol.

Berdasarkan selisih gol saat ini, Jepang lebih unggul dibandingkan Jerman dengan 2 kemasukan dan 2 mencetak gol. Sementara, Jerman hanya mencetak 2 gol dan 3 kemasukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jepang timnas spanyol piala dunia 2022 Jadwal Piala Dunia 2022 Hasil Piala Dunia 2022
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top