Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Klasemen Akhir Grup C dan D Piala Dunia 2022

Argentina, Polandia, Prancis, dan Australia dari grup C dan D dipastikan melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.
Laga Argentina Polandia dalam pertandingan menuju 16 besar Piala Dunia/reuters
Laga Argentina Polandia dalam pertandingan menuju 16 besar Piala Dunia/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan terakhir di Grup C dan D Piala Dunia 2022 berlangsung sengit. Hasil akhirnya, Australia dipastikan lolos ke fase 16 besar, lalu Argentina dan Polandia sama-sama lolos meski keduanya bertarung.

Argentina menang 2-0 melawan Polandia dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis, 1 Desember 2022.

Gol Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez. Dengan kemenangan itu, Argentina secara meyakinkan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Di pertandingan lainnya, Arab Saudi vs Meksiko berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko. Bermain di Stadion Lusail, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, Meksiko memetik kemenangan berkat gol Henry Martin (47') dan Luis Chavez (52').

Adapun gol Arab Saudi tercipta lewat Salem Aldawsari pada injury time. Kendati menang, Meksiko gagal merebut tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022. Sementara, kekalahan itu membuat Arab Saudi yang sempat menang dramatis melawan Argentina, kini hanya bisa berada di juru kunci Grup C.

Di Grup D, Australia berhasil memastikan lolos ke fase 16 besar setelah menang dramatis melawan Denmark dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022), Australia menjebol gawang Denmark yang dijaga Kasper Schmeichel di menit 61 lewat aksi Matthew Leckie yang melewati dua pemain belakang.

Sementara, Prancis yang sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 menurunkan skuat lapis keduanya pada pertandingan melawan Tunisia. Hasilnya, Tunisia pun menang dengan skor 1-0.

Namun, meski menang, Tunisia tetap gagal melaju ke fase 16 besar karena poin mereka tetap di bawah Australia dan Prancis.

Klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022

Kemenangan Argentina melawan Polandia membuat tim berjuluk Albiceleste ini memimpin klasemen Grup C dengan raihan 6 poin. Sementara, Polandia meskipun kalah dari Argentina tetap melaju ke fase 16 besar dan berada di klasemen kedua Grup C.

Polandia mempunyai 4 poin sama dengan Meksiko yang berhasil mengalahkan Arab Saudi di pertandingan terakhir Grup C. Namun, Polandia telah kemasukan dua gol dan mencetak dua gol di Grup C. Sementara, Meksiko kemasukan tiga gol dan hanya mencetak dua gol. Dengan begitu, selisih gol Polandia lebih unggul dibandingkan Meksiko.

Arab Saudi harus puas jadi juru kunci hasil dari dua kekalahan beruntun melawan Polandia dan Meksiko.

Klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2022

Prancis tetap memimpin klasemen dengan raihan 4 poin hasil kemenangan melawan Australia dan Denmark. Meskipun memiliki poin sama dengan Prancis, namun Australia berada di klasemen kedua kalah selisih gol.

Australia mendampingi Prancis lolos ke fase 16 besar grup D hasil dari kemenangannya saat menghadapi Denmark. Di bawah Australia ada Tunisia yang menang 1-0 melawan Prancis dengan poin akhir 4.

Denmark menjadi juru kunci Grup D dengan hanya meraih 1 poin hasil imbang melawan Tunisia di laga pertama Grup D.

Jadwal Argentina, Polandia, Prancis, dan Australia berikutnya:

Argentina sebagai juara Grup C akan menghadapi klasemen kedua Grup D yakni Australia.

- Argentina vs Australia, Minggu (4/12/2022) di Ahmad bin Ali Stadium.

Prancis yang menjadi juara Grup D akan menghadapi klasemen kedua Grup C yakni Polandia.

- Prancis vs Argentina, Minggu (4/12/2022) di Al Thumama Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper