Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Brasil Vs Swiss: Tim Samba Optimis Neymar dan Danilo Bisa Tampil

Timnas Brasil akan bertemu Swiss di pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Senin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2022  |  18:57 WIB
Prediksi Brasil Vs Swiss: Tim Samba Optimis Neymar dan Danilo Bisa Tampil
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - FIFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Brasil akan bertemu Swiss di pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Senin (28/11/2022).

Cedera kaki yang dialami Neymar rupanya tak mematahkan semangat timnas Brasil. Pelatih Brasil, Tite, optimis Neymar akan kembali tampil di laga Piala Dunia 2022. Keyakinan yang sama ditujukan juga ke bek sayap, Danilo, yang juga menderita cedera serupa dengan Neymar.

Kemenangan timnas atas Serbia membuat Tite yakin bahwa bintang andalann berusia 30 tahun itu pasti akan bermain lagi di turnamen. Begitu pula dengan pemain bek kanannya, Danilo. Danilo, sendiri dilaporkan menderita cedera pergelangan kaki saat melawan Serbia.

"Saya sangat yakin, Neymar dan Danilo pasti akan mampu unjuk diri kembali di Piala Dunia. Saya pribadi sangat bersedia. Namun secara medis, secara klinis, saya tidak berkewenangan untuk mengatakan apapun," ujar Tite seperti dikutip Arabnews, Senin, 28 November 2022.

"Saya akan terus mendukungnya, tidak hanya Neymar tapi juga Danilo. Saya percaya kita akan membawa mereka kembali ke lapangan," kata Tite.

Tite yakin tim Samba akan tampil di pertandingan babak 16 besar pada tanggal 5 atau 6 Desember.

Cedera Neymar

Seperti diketahui, Brasil menang 2-0 atas pertandingan perdana melawan timnas Serbia di Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan pembukaan, Neymar bak dihajar habis-habisan oleh tim lawan. Puncaknya, penyerang Brasil itu tumbang akibat serangan dari Nikola Milenkovic. Alhasil, ia ditarik keluar lapangan pada menit ke-80. Neymar didiagnosis menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kanan. Akibat cedera ini Nyemar mesti absen dari pertandingan Grup G kedua melawan Swiss.

Sementara itu, bek tengah Brasil, Marquinhos, mengatakan Neymar sejak saat ini tengah menjalani fisioterapi intensif untuk memulihkan kebugaran.

"Saat ini merupakan masa-masa tersulit baginya. Selepas pertandingan, dia (Neymar) mengalami kesedihan dan menurut saya itu wajar, mengingat betapa dia memimpikan hal ini (Piala Dunia 2022)," kata  Marquinhos.

Pemain yang sering menjadi gelandang bertahan ini juga membeberkan keinginan besar dan usaha Neymar demi bergabung kembali dengan timnas.

“Dalam usahanya mengikuti tes kesehatan dan perawatan, dia menjalani fisioterapi 24 jam sehari. Itu sudah menunjukkan betapa dia ingin kembali bersama tim. Kami tidak tahu pasti kapan, tapi kami berharap agar ia pulih secepat mungkin," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil neymar piala dunia 2022 Timnas Swiss Prediksi skor Brasil vs Swiss

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top