Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Belgia vs Maroko: Tendangan Bebas Sabiri Jebol Gawang Courtois

Hasil Belgia vs Maroko dalam pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (27/11/2022), Maroko unggul.
Pemain Timnas Maroko, Abdelhamid Sabiri di Piala Dunia 2022/FIFA
Pemain Timnas Maroko, Abdelhamid Sabiri di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Belgia vs Maroko dalam pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (27/11/2022), Maroko unggul 1-0 di menit 73.

Peluang pertama di pertandingan ini hadir di menit lima. Menerima umpan terobosan Eden Hazard, Mitchy Bastshuayi gagal menaklukkan kiper Maroko.

Belgia di 10 menit pertama terus mengurung pertahanan Maroko. Lewat dua pemain tengahnya, Hazard dan Kevin De Bruyne, Belgia terus memberikan ancaman kepada Maroko.

Maroko lebih mengandalkan serangan dari sektor kanan yang diisi Hakim Ziyech dan Achraff Hakimi. Namun Hakimi tidak bisa bebas bergerak karena untuk meminimalisir pergerakan Eden Hazard.

Belgia terus mengurung pertahanan Maroko yang menumpuk seluruh pemainnya di daerah pertahanan.

Posisi Kevin De Bruyne di sebalah kanan membuat Belgia kekurangan kreativitasnya. Selain itu, ketidakhadiran Romelu Lukaku membuat lini serang Belgia kurang tajam.

Tanpa diduga, Maroko yang baru sekali menyerang pertahanan Belgia bisa membuat gol di akhir pertandingan babak pertama lewat tendangan bebas Ziyech.

Sayangnya gol ini dibatalkan oleh wasit setelah melihat VAR. Wasit asal Cesar Ramos menganggap pemain Maroko, Romain Salas sudah berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor Belgia vs Maroko masih 0-0.

Masuk babak kedua, Maroko yang sebelumnya bertahan, kini mulai berani sesekali menyerang. Dan Ziyech kembali menjadi tumpuan serangan Maroko seperti di menit 48 tetapi bola sepakannya bisa ditangkap kiper Thibaut Courtois.

Kiper Maroko di menit 51 melakukan penyelamatan penting usai menepis bola dari tendangan keras Hazard.

Babak kedua berjalan lebih menarik karena Maroko sudah mulai berani menyerang.

Maroko nyaris menjebol gawang Belgia di menit 56, sayang sepakan Sofiane Boufal usai melakukan akselerasi di pertahanan kanan menyamping tipis dari gawang Courtois.

Dries Mertens yang masuk menggantikan Hazard langsung mengirim sinyal bahaya ke Maroko, tetapi tendangannya pada menit 64 bisa ditepis kiper Munir.

Gool. Maroko mencetak gol di menit 73 lewat tendangan bebas melengkung Abdelhamid Sabiri dari pojok kanan lapangan Belgia tanpa bisa ditahan Courtois. Skor Belgia vs Maroko 0-1.

Susunan pemain Belgia vs Maroko:

Belgia (3-4-3)

Thibaut Courtois (GK); Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thorgan Hazard, Amadou Onana, Axel Witsel, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne, Eden Hazard (C), Michy Batshuayi

Pelatih: Roberto Martinez

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou (GK); Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss (C), Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri

Pelatih: Walid Regragui

Wasit: Cesar Arturo Ramos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper