Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Spanyol vs Jerman, Head to Head, Klasemen, Jadwal

-Spanyol akan bertemu Jerman dalam laga lanjutan Grup E Piala Duni 2022, Senin, di Stadion Al Bayt. Ini prediksi skor Spanyol vs Jerman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 November 2022  |  16:45 WIB
Prediksi Skor Spanyol vs Jerman, Head to Head, Klasemen, Jadwal
Prediksi skor Spanyol vs Jerman. Gelandang timnas Spanyol, Gavi di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Spanyol akan bertemu Jerman dalam laga lanjutan Grup E Piala Duni 2022, Senin (28/11/2022) di Stadion Al Bayt, pukul 02.00 WIB

Jerman untuk kedua kali berturut-turut menelan kekalahan pada pertandingan pertama sebuah Piala Dunia. Pelatih Hansi Flick berusaha keras menempa lagi mental pemain-pemainnya setelah tumbang 1-2 di tangan Jepang dalam laga pembuka Grup E.

Langkah ini wajib dilakukan mengingat lawan Jerman kali ini adalah Spanyol yang memberondong Kosta Rika dengan tujuh gol dan memiliki level kualitas di atas Jepang yang ironisnya mengalahkan mereka. Yang pasti, ini adalah pertemuan yang seharusnya terjadi dalam final Piala Dunia.

Juara dunia empat kali terancam mengalami nasib yang sama empat tahun lalu, yakni tersingkir lebih cepat dari turnamen ini. Tetapi Flick yakin dengan kualitas yang dimilikinya skuad Jerman akan bisa mengalahkan Spanyol.

Sempat memimpin 1-0 pada babak pertama yang sangat mereka dominasi, Jerman kebobolan dua gol pada babak kedua karena kesalahannya sendiri, termasuk kesalahan bek tengah Niklas Suele.

Sejak lama kritik terhadap tim Panser kali ini dialamatkan kepada barisan pertahanannya. Dan laga melawan Jepang tiga hari lalu malah membuktikan kritik itu tak salah.

Setelah ditekuk Jepang itu, Jerman kini sudah kemasukan enam gol dari empat pertandingan terakhirnya, padahal lawannya kali ini adalah tim yang sangat agresif menyerang dan haus gol sampai Kosta Rika pun hancur lebur 0-7 dalam laga pertama grupnya ini.

Sebaliknya Spanyol tidak memanggul beban dan tekanan seberat Jerman. Setelah bertahun-tahun dibebani misi mengulangi sukses Piala Dunia 2010 yang tak lagi bisa mereka ulangi.

Kini Spanyol memasuki turnamen dengan beban yang lebih ringan. Bahkan dalam kondisi seperti ini tim asuhan Luis Enrique menciptakan rekor ketika Gavi turut mencetak gol saat menggunduli Kosta Rika 7-0.

Dalam usia 18 tahun, Gavi menjadi pemain termuda Spanyol yang mencetak gol dalam Piala Dunia. Gavi juga pencetak gol Piala Dunia paling muda kedua setelah Pele pada Piala Duni 1958.

Spanyol tidak masuk dalam barisan tim favorit juara seperti Brazil, Argentina, dan Prancis, tetapi kemenangan besar mereka atas Kosta Rika membuat orang yakin La Furia Roja kini pantas berada dalam deretan calon kuat juara dunia.

Kalau Jerman dipaksa merombak komposisi pemain untuk menutup kesalahan dalam pertandingan sebelumnya, maka Luis Enrique menjanjikan perubahan skuad karena kedalaman skuadnya seolah semua dari 26 pemain yang dibawanya adalah pemain-pemain inti .

"Saya tidak tahu siapa yang akan bermain, tapi yang pasti kami tidak akan mempertahankan lineup," kata Enrique seperti dikutip Reuters. "Kami tidak akan memainkan tujuh pertandingan dengan 11 pemain (yang itu-itu saja)."

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Jerman

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Seger Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Kai Havertz

Skenario pertandingan Spanyol vs Jerman:

Luis Enrique mungkin memutuskan menurunkan kembali sebelas pemain pertama yang diisi pemain-pemain muda setelah mereka membuktikan diri lebih dari sekadar mampu ketika mencukur Kosta Rika 7-0.

Trio penyerang Ferran Torres, Marco Asensio dan Dani Olmo akan kembali mencari mangsa. Mereka kini siap meneror lini pertahanan Jerman.

Pun demikian di lapangan tengah. Gavi yang masih berusia delapan belas tahun akan kembali bermitra dengan Pedri dan Sergio Busquets yang semuanya bermain di Bacelona.

Hal sama terjadi pada lini pertahanan. Aymeric Laporte kembali bermitra dengan rekannya di Manchester City, Rodri. Sedangkan Cesar Azpilicueta dan Jordi Alba akan berada di kiri dan kanan daerah pertahanan.

Dengan formasi tetap 4-3-3, Spanyol siap menjadikan Jerman korban keduanya. Mereka jelas bukan tim yang gemar memperingkat lawan karena semua lawan diperlakukan sama.

Tetapi melawan Jerman memang akan berbeda dengan menghadapi Kosta Rika. Sekalipun tim Panser dikalahkan Jepang, tak berarti kualitas mereka di bawah Spanyol.

Sebaliknya dalam semua lini, Jerman bisa mengimbangi Spanyol, termasuk kemampuan dua gelandang tengah mereka, Joshua Kimmich dan Ilkay Gundogan, ditambah Seger Gnabry, dalam menandingi hegemoni Sergio Busquets cs di lini tengah Spanyol.

Oleh karena itu pertemuan Jerman dengan Spanyol menjanjikan pertarungan sengit di lini tengah.

Dalam keadaan seperti ini Hansi Flick mungkin merindukan winger kreatif Leroy Sane, namun pemain ini masih belum pulih dari cedera lutut.

Oleh karena itu, dia tetap mengandalkan Thomas Muller, Jamal Musiala dan Kai Havertz yang ditaruh pada posisi yang tidak linier satu sama lain pada formasi 4-2-3-1.

Dalam skema ini, Antonio Rudiger dan Nico Schlotterbeck tetap menjadi pilar pertahanan di belakang kiper kawakan Manuel Neuer. Sedangkan Niklas Sule dan David Raum menempati kedua sayap pertahanan.

Head to Head Hasil Spanyol vs Jerman:

DateMatchScoreCompetition
12 May 1935Germany v Spain1-2International Friendly
23 Feb 1936Spain v Germany1-2International Friendly
12 Apr 1942Germany v Spain1-1International Friendly
28 Dec 1952Spain v West Germany2-2International Friendly
19 Mar 1958West Germany v Spain2-0International Friendly
20 Jul 1966Germany v Spain2-1FIFA World Cup
11 Feb 1970Spain v West Germany2-0International Friendly
24 Nov 1973West Germany v Spain2-1International Friendly
23 Feb 1974Spain v West Germany1-0International Friendly
24 Apr 1976Spain v Germany1-1UEFA European Championship
22 May 1976Germany v Spain2-0UEFA European Championship
02 Jul 1982Spain v Germany1-2FIFA World Cup
20 Jun 1984Germany v Spain0-1UEFA European Championship
15 Oct 1986West Germany v Spain2-2International Friendly
17 Jun 1988Germany v Spain2-0UEFA European Championship
21 Jun 1994Germany v Spain1-1FIFA World Cup
22 Feb 1995Spain v Germany0-0International Friendly
16 Aug 2000Germany v Spain4-1International Friendly
12 Feb 2003Spain v Germany3-1International Friendly
29 Jun 2008Germany v Spain0-1UEFA European Championship
07 Jul 2010Germany v Spain0-1FIFA World Cup
18 Nov 2014Spain v Germany0-1International Friendly
23 Mar 2018Germany v Spain1-1International Friendly
03 Sep 2020Germany v Spain1-1UEFA Nations League
17 Nov 2020Spain v Germany6-0UEFA Nations League

Statistik penting Spanyol vs Jerman:

kedua tim sudah 25 kali bertemu sebelum ini. Jerman menang sembilan kali, sedangkan Spanyol menang delapan kali.

Spanyol adalah juara Piala Dunia 2010, sedangkan Jerman sudah empat kali juara dunia dengan terakhir terjadi pada 2014 di Brazil.

Spanyol mengalahkan Jerman 6-0 pada pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi November 2020 dalam Nations League Eropa.

Spanyol lolos jika memenangkan laga ini, sebaliknya Jerman tersisih jika kalah jika Jepang setidaknya seri melawan Kosta Rika.

Jerman gagal masuk babak knockout pada Piala Dunia 2018 di Rusia setelah dikalahkan Meksiko dan Korea Selatan.

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022:

#TeamMPWDLFADP
1110070+73
2110021+13
3100112-10
4100107-70

Prediksi Skor Spanyol vs Jerman:

Skor Spanyol vs Jerman: 0-0

Skor Spanyol vs Jerman: 0-1

Skor Spanyol vs Jerman: 2-1

Skuad Spanyol dan Jerman:

Spanyol

Penjaga gawang: Unai Simon (Athletic Club), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), David Raya (Brentford FC)

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea FC), Dani Carvajal (Real Madrid), Eric Garcia (FC Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia CF), Pau Torres (Villarreal CF), Aymeric Laporte (Manchester City), Jordi Alba (FC Barcelona), Jose Gaya (Valencia CF).

Gelandang: Sergio Busquets (FC Barcelona), Rodri Hernandez (Manchester City), Gavi (FC Barcelona), Carlos Soler (Paris St Germain), Marcos Llorente (Atletico de Madrid), Pedri Gonzalez (FC Barcelona), Koke Resurreccion (Atletico de Madrid).

Penyerang: Ferran Torres (FC Barcelona), Nico Williams (Athletic Club), Yeremi Pino (Villarreal CF), Alvaro Morata (Atletico de Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris St Germain), Dani Olmo (RB Leipzig), Ansu Fati (FC Barcelona).

Jerman

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)

Bek: Matthias Ginter (Freiburg), Antonio Ruediger (Real Madrid), Niklas Suele (Borussia Dortmund), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Thilo Kehrer (West Ham United), David Raum (RB Leipzig), Lukas Klostermann, Armel Bella Kotchap (Southampton), Christian Guenter (Freiburg)

Gelandang: Ilkay Gundogan (Manchester City), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Leon Goretzka, Serge Gnabry, Leroy Sane, Jamal Musiala, Joshua Kimmich, Thomas Mueller (semua Bayern Muenchen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Mario Goetze (Eintracht Frankfurt)

Penyerang: Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Niklas Fuellkrug (Werder Bremen), Karim Adeyemi Borussia Dortmund)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top