Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pesan Morgan Freeman dan Bacaan Surah Al-Hujurat di Pembukaan Piala Dunia 2022

Morgan Freeman tampil dalam pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar. Ghanim Al Muftah juga tampil membawakan ayat Surah Al-Hujurat.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 20 November 2022  |  22:46 WIB
Pesan Morgan Freeman dan Bacaan Surah Al-Hujurat di Pembukaan Piala Dunia 2022
Morgan Freeman ketika memberikan sambutan dalam acara pembukaan Invictus Games di Orlando, Florida, AS, pada 2016. - Reuters/Carlo Allegri. Pesan Morgan Freeman dan Bacaan Surah Al/Hujurat di Pembukaan Piala Dunia 2022
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Hollywood kawakan yakni Morgan Freeman tampil dalam pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam waktu Indonesia. Selain itu, Ghanim Al-Muftah juga tampil membawakan ayat suci Al-Quran yaitu Surah Al-Hujurat.

Dalam acara opening ceremony tersebut, Morgan mengisi suara pada video yang ditayangkan oleh pihak penyelenggara.

Namun, tidak sampai situ saja, Morgan juga tampil di tengah lapangan dan berdialog dengan Ghanim Al Muftah yang merupakan sosok yang inspiratif meskipun memiliki kekurangan karena penyakit Caudal Regression Syndrome (CDS).

Dalam duetnya bersama dengan Ghanim, Morgan memberikan sebuah petuah atau perkataan yang bermakna indah

“Emosi yang menyatukan kita semua saat ini,” ujar Morgan.

Tidak sampai situ, perkataan dari Morgan langsung dibalas dengan lantunan ayat suci Al-Quran yaitu Surah Al-Hujurat ayat ke-13 yang memiliki arti sama indahnya dengan perkataan Morgan.

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal,” arti dari Surah Al-Hujarat ayat ke-13.

Setelah penampilan mengesankan dari Morgan dan Ghanim, penampilan dilanjutkan dengan penampilan anggota BTS, Jung Kook bersama dengan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi yang membawakan soundtrack Piala Dunia 2022 berjudul Dreamers.

Sekadar informasi, melansir dari laman resmi FIFA, untuk tema opening ceremony sendiri adalah kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi.

Selanjutnya, setelah pembukaan akan dilanjutkan oleh pertandingan antara Qatar vs Ekuador di Grup A akan menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 piala dunia qatar artis jungkook
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top