Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Piala Dunia, Harry Kane Ditimpa Isu Kebugaran

Harry Kane sejauh ini tercatat telah memainkan 22 pertandingan sepanjang musim 2022-2023 atau sepekan menjelang Piala Dunia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 November 2022  |  19:28 WIB
Jelang Piala Dunia, Harry Kane Ditimpa Isu Kebugaran
Kapten Timnas Inggris Harry Kane - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga klub papan atas Liga Inggris kompak tersingkir dari kompetisi Piala Liga atau Carabao Cup. Menariknya ketiga klub tersebut bermarkas di London. Mereka adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. 

Faktor kebugaran pemain menjadi topik pembicaraan usai ketiga tim tersebut tersingkir. Pernyataan manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, nampaknya harus menjadi perhatian bagi pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yang akan mengumumkan skuadnya untuk Piala Dunia 2022 di Qatar pada Kamis, 10 November 2022 waktu setempat.

Pada laga Notthingham Forest vs Tottenham, Conte menarik keluar Harry Kane pada menit ke-59 saat timnya tertinggal 2-0. Manajer asal Italia itu menarik mundur kapten Timnas Inggris tersebut karena ada masalah dengan kebugaran. 

“Itu masalah kelelahan. Sungguh, sangat lelah dan kemarin kami menjalani sesi latihan lunak dan pada satu titik dia berhenti untuk memulihkan energi. Sulit bagi Kane hari ini," ujar Conte. 

Conte menyatakan sulit mengambil keputusan untuk mengistirahatkan sosok pemain yang menjadi andalannya. Ia menilai faktor kelelahan lumrah terjadi kepada pemain apalagi jika selalu tampil di setiap laga.  

Harry Kane sejauh ini tercatat telah memainkan 22 pertandingan sepanjang musim 2022-2023 atau sepekan menjelang Piala Dunia 2022. Sebanyak 12 laga diantaranya sudah ia jalani sejak 1 Oktober lalu. 

Menurut Conte, Harry Kane merupakan sosok pemain yang sangat baik. Ia menilai pemain lainnya mungkin akan menyampaikan kepadanya jika mengalami kelelahan atau sedang tidak ingin membantu tim.

“Sebaliknya, Kane terbukti sebagai pria yang sangat baik dan itu sama untuk Hojberg, Bentancur, Perisic, dan Dier yang juga telah memainkan banyak pertandingan,” tutur Conte.

Sejumlah penggemar sempat terkejut melihat Harry Kane yang masuk dalam skuad Spurs di Piala Liga. Pasalnya, mereka menganggap kompetisi tersebut sudah menjadi jatah para pemain muda atau lapis kedua.  

Kelelahan dan cedera sedang menjadi hantu bagi para pemain sepak bola menjelang turnamen Piala Dunia 2022. Sudah banyak pemain yang menjadi korban dan akhirnya gagal masuk dalam skuad tim nasional. 

Menurut rencana, Kamis ini pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate akan mengumumkan 26 pemain yang berangkat ke Piala Dunia. Bek kanan Chelsea, Reece James, dikabarkan sudah tertutup peluangnya masuk timnas karena cedera yang belum pulih. Sementara Kyle Walker dan Kalvin Phillips nampaknya masih harap-harap cemas menunggu pengumuman dari Southgate.

Pada Piala Dunia 2022, Timnas Inggris berada di Grup B bersama Wales, Iran, dan Amerika Serikat. Laga perdana mereka ialah melawan Iran (21 November), Amerika Serikat (26 November), dan Wales (30 November).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris piala dunia 2022 Harry Kane tottenham

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top