Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LA Galaxy Datangkan Martin Ceceres Secara Gratis

Martin Ceceres bergabung dengan Galaxy dengan bebas transfer setelah menganggur selama enam bulan.
Martin Caceres direkrut LA Galaxy/Marca
Martin Caceres direkrut LA Galaxy/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Major League Soccer, LA Galaxy mengontrak bek Uruguay Martin Ceceres secara gratis.

Perekrutan mantan punggawa Juventus itu untuk memperkuat klub dengan citi khas berkostum putih tersebut dalam menghadapi musim 2022. Jika penampilannya memuaskan, akan ada opsi perpanjangan kontrak untuk setahun, di akhir musim kompetisi.

Dilansir dari Reuters, Kamis (25/8/2022), Martin Ceceres bergabung dengan Galaxy dengan bebas transfer setelah menganggur selama enam bulan. Terakhir, dia bermain di La Liga Spanyol, memperkuat klub asal Valencia, Levante.

"Martin sangat berpengalaman dan pemain belakang yang kokoh membawa kepemimpinan, mentalitas yang teguh. Bergabungnya dia ke Galaxy menambah rekam jejak para juara di klub ini," ujar pelatih LA Galaxy, Greg Vanney.

Para staf pelatih, tuturnya, akan berupaya untuk memadukan Ceceres dengan para pemain serta sistem permainan yang dikembangkan oleh pelatih.

Pemain berusia 35 tahun itu sejauh ini sudah memperkuat tim nasional Uruguay lebih dari 100 kali. Dia menjadi bagian dari tim yang menenangi Copa America 2011 dengan menggebuk Paraguay di partao final dengak skor 3-0.

Ceceres juga sudah tampil di tiga putaran final Piala Dunia. Terbaru, dia bermain di 10 laga kualifikasi dan membantu tim lolos ke Piala Dunoa Qatar, yang merupakan putaran final ke 14 bagi negara itu.

Kehadiran Martin Ceceres nampaknya bertujuan untuk menyaingi klub rival sekota LA FC yang mendatangkanpemain internasional Wales, Gareth Bale. Ceveres yang biasa beroperasi di sisi fullback baik kiri dan kanan, tentunya bisa dimanfaatkan untuk meredam Bale yang juga sering bermain di sisi tepi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper