Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Berharap Pemain Timnas U-16 Bisa Terus Konsisten

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti meminta anak-anak asuhnya untuk mengikuti arahan Presiden Joko Widodo agar menjaga konsistensi di tengah banjir a
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  18:45 WIB
Presiden Jokowi Berharap Pemain Timnas U-16 Bisa Terus Konsisten
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti meminta anak-anak asuhnya untuk mengikuti arahan Presiden Joko Widodo agar menjaga konsistensi di tengah banjir apresiasi kepada mereka.

"Semoga pemain terus konsisten seperti arahan Presiden. Saya pun meminta pemain untuk lebih bijak menghadapi siklus ini," ujar Bima kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Bima Sakti menyadari bahwa semua perhatian dan publikasi skuadnya setelah menjuarai Piala AFF U-16 2022 berpotensi membuat pemainnya lupa daratan dan terserang sindrom bintang (star syndrome).

Pria berusia 46 tahun itu sama sekali tidak ingin anak-anak asuhnya lepas kendali karena mereka masih harus menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada awal Oktober 2022.

Oleh karena itu, pemain timnas Indonesia era 1990-an tersebut berusaha semaksimal mungkin untuk membatasi kegiatan-kegiatan yang harus dihadiri oleh timnas U-16.

Namun, acara-acara yang melibatkan skuad berjuluk Garuda Asia seperti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka dan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo setelahnya, Rabu (17/8), lalu dilanjutkan tampil di sebuah stasiun televisi swasta, dianggap Bima masih dalam tahap wajar.

"Saya kira masih wajar-wajar saja. Tadi malam (Rabu, 17/8) kami ke stasiun televisi itu karena mereka mitra PSSI. Acara sudah selesai pukul 22.00 WIB. Sebenarnya kegiatan tim bisa lebih banyak, tetapi saya membatasinya agar pemain tidak kena star syndrome," tutur Bima.

Timnas U-16 Indonesia yang diundang mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka pada Rabu (17/8), sempat ditemui oleh Presiden Jokowi seusai prosesi upacara.

Ketika itu, skuad berjuluk Garuda Asia mendapatkan pesan dari Presiden itu untuk selalu mempertahankan performa.

"Harus dijaga performanya. Jangan sampai menurun, biasanya ke (timnas) U-23 menurun. Harus konsisten," kata Presiden.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8). Itu adalah gelar kedua Indonesia di turnamen tersebut setelah tahun 2018.

Prestasi tersebut membuat timnas U-16 Indonesia bergelimang pujian. Mereka pun mendapatkan gelontoran bonus dari berbagai pihak yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas U-16 Jokowi

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top