Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Sepak Bola Brasil, Mario Zagallo Dirawat di Rumah Sakit

Pemain legenda dan pelatih sepak bola ikonik Brasil Mario Zagallo dirawat di rumah sakit karena infeksi pernapasan.
Mario Zagallo/alchetron.com
Mario Zagallo/alchetron.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain legenda dan pelatih sepak bola ikonik Brasil Mario Zagallo dirawat di rumah sakit karena infeksi pernapasan, kata klinik yang merawatnya seperti dikutip AFP, Kamis.

Legenda Brasil berusia 90 tahun yang menjadi orang pertama menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih itu dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Rio de Janeiro sejak Selasa.

Saat ini dia sudah dalam keadaan lancar dan "bernapas secara spontan, tanpa bantuan peralatan," kata rumah sakit Barra D'or.

Zagallo suah dites COVID-19 tetapi hasilnya negatif, kata rumah sakit.

Segera memasuki usia 91 tahun, Sang Serigala Tua, begitu dia disebut di Brazil, biasa memposting foto-foto kenang-kenangan tentang karirnya di Instagram di mana dia memiliki 115.000 pengikut.

Empat hari yang lalu dia memposting foto dirinya di tempat cukur.

Sebagai penyerang, dia menjadi bagian dari tim Brasil yang menjuarai Piala Dunia pada 1958 dan 1962 bersama Pele.

Dia kemudian menjadi pelatih Brasil yang menjuarai Piala Dunia 1970, asisten pelatih saat Selecao juara pada 1994, dan pelatih lagi pada 1998 ketika Brazil kalah dalam final dari Prancis.

Pesepak bola lain yang menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih adalah Franz Beckenbauer dari Jerman (1974 dan 1990) dan Didier Deschamps dari Prancis (1998 dan 2018).

Puncak Zagallo tidak diragukan lagi adalah Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Meskipun baru ditunjuk sebagai pelatih, timnya meraih gelar dengan memperagakan sepakbola spektakuler yang membuat pemain-pemain seperti Jairzinho, Tostao, Gerson dan Rivellino dikenal di seluruh dunia, bersama Pele.

"Teman baik saya @zagallooficial, saya tahu Anda sedang mengalami kesulitan, tetapi saya ingin Anda tahu saya mengirimkan energi positif demi pemulihan Anda," kata Pele dalam Instagram.

Pele sendiri yang kini berusia 81 tahun menderita masalah kesehatan dalam tiga tahun terakhir. Dia dua kali dirawat di rumah sakit karena kanker usus besar dan satu kali karena batu ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper