Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tegas! Timnas Indonesia U-16 Dibatasi Memakai Gawai Jelang Piala AFF U-16

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti membatasi penggunaan gawai para pemainnya dan menerapkan sanksi denda untuk pelanggaran-pelanggaran yang terjadi demi membentuk kedisiplinan menjelang Piala AFF U-16 2022.
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (tengah)PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (tengah)PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti membatasi penggunaan gawai para pemainnya dan menerapkan sanksi denda untuk pelanggaran-pelanggaran yang terjadi demi membentuk kedisiplinan menjelang Piala AFF U-16 2022.

"Menggunakan 'handphone' hanya empat jam sehari. Kami ingin pemain fokus ke latihan, fokus ke tujuan. Kami mau memberikan yang terbaik di Piala AFF ini," kata Bima, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV, di Jakarta, Kamis.

Sementara soal denda, juru taktik berusia 46 tahun tersebut menerapkannya untuk soal ibadah.

Bagi pemain yang memeluk agama Islam, misalnya, terlambat shalat wajib denda Rp50 ribu. Sementara untuk yang tidak shalat, seperti karena ketiduran, harus membayar Rp100 ribu.

Menurut Bima, skuadnya wajib ditempa dengan keteraturan karena, sebagai wakil negara di Piala AFF U-16 2022, mereka mengemban tanggung jawab yang tidak ringan.

Saat makan, contohnya, seluruh pemain mesti menggunakan seragam yang serupa. Tidak ada yang boleh terlambat, sama seperti pada semua kegiatan.

Ketika beribadah, pemain beragama Islam diinstruksikan untuk shalat berjamaah termasuk ketika shalat subuh.

"Untuk pemain Kristen, kami memberikan kesempatan untuk beribadah pada hari Minggu. Ada kendaraan yang mengantar mereka, begitu pula untuk pemain Hindu. Jam 10 pagi kami mengantar ke pura," kata Bima menambahkan.

Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Yogyakarta mulai 31 Juli dan Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Semua laga Indonesia nantinya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga pertama tim berjuluk Garuda Asia dengan menghadapi Filipina, 31 Juli. Selanjutnya melawan Singapura, 3 Agustus dan, terakhir, menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus.

Ada 12 negara yang mengikuti kompetisi itu, yang dibagi dalam tiga grup.Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper