Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Brunei: Diwarnai Quattrick, Babak Pertama Sudah Hujan Gol

Berikut hasil babak pertama timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022.
Hasil babak pertama timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022/PSSI
Hasil babak pertama timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil babak pertama timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022).

Timnas U-19 Indonesia di ambang tiga poin pertama Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, pada babak pertama skuad asuhan Shin Tae-yong itu sudah unggul 6-0.

Timnas U-19 Indonesia memegang kendali serangan sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit. Tak butuh waktu lama, timnas U-19 Indonesia langsung unggul pada menit kedua.

Berawal dari akselerasi Kakang Rudianto dari sisi kanan, cutback sempurna diakhiri dengan mudah oleh Hokky Caraka. 1-0 Indonesia memimpin.

Keunggulan timnas U-19 Indonesia bertambah pada menit ke-12. Adalah Ronaldo Kwateh yang sukses menaklukkan kiper Brunei dengan tembakan akurat.

Sejurus kemudian timnas U-19 Indonesia langsung mendapat gol ketiga. Berawal dari scrimmage hasil sepak pojok, Hokky Caraka mencetak gol kedua atas namanya pada menit ke-15.

Hokky menggenapi hat-trick pada menit ke-19, sekaligus yang keempat untuk timnas U-19 Indonesia. Lagi-lagi melalui pergerakan Kakang Rudianto yang tak terkawal di sisi kanan, bola disodorkan kepada penyerang PSS Sleman itu dan langsung disambut dengan placing bola ke sudut gawang.

Hanya berselang dua menit, Arkhan Fikri turut mencatatkan namanya di papan skor. Setelah meloloskan diri ke kotak penalti, pemain nomor punggung 8 itu sukses menjaringkan bola.

Brunei sesekali mengancam. Sebuah peluang didapat pada menit ke-28 melalui tembakan spekulasi yang bisa dijinakkan kiper Cahya Supriadi.

Memasuki menit ke-30, gelombang gol Indonesia mulai mereda. Peluang Marselino Ferdinan dan kawan-kawan belum berujung gol. Bahkan satu peluang emas didapat Hokky, namun tendangannya hanya menerpa mistar gawang Brunei.

Menjelang akhir pertandingan, timnas U-19 Indonesia terus mengurung pertahanan Brunei. Hasilnya, pada injury time Hokky menggenapi quat-trick setelah menerima umpan terobosan yang matang. 6-0 Indonesia menutup paruh pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper