Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Perdana di Korsel

Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan perdana di Korea Selatan dengan mengalahkan Andong Science College.
Timnas Indonesia/PSSI
Timnas Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan perdana di Korea Selatan dengan mengalahkan Andong Science College 4-2 dalam laga uji coba di Korea Selatan, Kamis (21/4/2022).

Laga ini merupakan uji coba pertama Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) menuju Sea Games 2022.

Pada pertandingan perdana ini, pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong menurunkan Ernando, Amiruddin Bagas, Fachrudin, Rizky Ridho. Lalu Firza Andika, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, Jauhari, Ricky Kambuaya, dan Muhamad Ridwan.

Gol pertama Indonesia terjadi pada menit ke-7 lewat aksi Irfan Jaya. Kendati tendangan Irfan bisa diantisipasi lawan, tapi bola terus meluncur ke dalam gawang.

Timnas U-23 menambah keunggulan lewat penalti pada menit 21. Ridwan berhasil mengeksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 2-0. Tak berapa lama Andong College membalas dengan menjebol gawang Ernando pada menit 33. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-23 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Sebanyak 9 pemain diganti oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Kedua terus tim saling menyerang. Namun Andong College berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 dan kedudukan menjadi 2-2.

Timnas Indonesia terus berupaya menambah gol namun beberapa kali serangan bisa dipatahkan oleh Andong College. Salah satunya aksi Irfan Jaya pada menit ke-61 di mana bola hasil tendangannya membentur mistar gawang.

Gol untuk Indonesia terjadi lagi pada menit ke-88. Kali ini giliran Ronaldo Joybera yang menjebol gawang Andong College dan mengubah skor menjadi 3-2. 

Irfan Jauhari menambah keunggulan untuk Timnas U-23 menjelang laga berakhir. Ia mencetak gol keempat pada menit 90+3 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-2.  

Uji coba selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Pohang Steelers dan Daejon Citizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper