Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komentari Gelaran Tinju Selebritas, Menpora: Ambil Semangatnya Saja!

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan, Pemerintah mendukung tren olahraga tinju yang mulai dilakoni selebritas Tanah Air.
Hasil tinju Azka vs Vicky Prasetyo/Youtube
Hasil tinju Azka vs Vicky Prasetyo/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan, Pemerintah mendukung tren olahraga tinju yang mulai dilakoni selebritas Tanah Air.

Penyebabnya, dia menilai fenomena tinju yang melibatkan selebritas diharapkan dapat membangkitkan euforia dari salah satu olahraga adu fisik tersebut. Hal ini dinilai karena pertandingan dibalut konsep hiburan (entertainment).

Bahkan, duel tersebut kian menyedot perhatian masyarakat karena dilakoni oleh para selebritas. Bukan pelaku atau atlet tinju amatir atau profesional pada umumnya.

Amali pun menilai publik harus mengambil sisi positif dari wujud acara tersebut.

"Sekali lagi [tinju seleb] mengarah ke hiburan ya, tidak untuk prestasi. Jadi baiknya ambil dari sisi positifnya, mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat olahraga tinju. Jadi ambil semangatnya," katanya kepada wartawan, Sabtu (2/3/2022).

Lebih lanjut, Amali menyebutkan bahwa ajang tinju yang dihelat oleh selebritas tetap memperhatikan aspek persiapan, terutama keamanan bagi selebritas yang naik ring, meskipun hanya berupa sajian hiburan.

"Namun, jangan lupa sisi keamanannya. Mereka juga perlu mempersiapkan diri untuk bertinju. Bukan sekadar menghibur saja,” ujar Amali.

Sekadar informasi, olahraga tinju mulai digandrungi oleh para selebritas. Pertandingan antarselebritas dimulai melalui duel Vicky Prasetyo Vs Aldi Taher pada Minggu (27/02/22) malam WIB dalam program tinju bertajuk Holywing Sports Show yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Tidak lama berselang, muncul lagi pertandingan antara Vicky Prasetyo Vs Azka Corbuzier. Pertandingan bertajuk Close The Door Corbuzier Game On itu telah digelar pada Kamis (31/3/2022) malam dan cukup menyedot atensi.

Adapun, laga tersebut dimenangkan Azka lewat pertarungan dua ronde, setelah wasit menghentikan laga karena Vicky Prasetyo mengalami cedera saat hendak memasuki ronde ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper