Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persipura Degradasi, PSS dan Barito Putera Aman

Teka-teki satu slot tim yang terdegradasi akhirnya terjawab. Persipura harus rela terlempar dari Liga 1 musim ini setelah hanya berhasil finish di posisi ke-16 dengan poin 36.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  20:27 WIB
Tim Persipura - Liga Indonesia
Tim Persipura - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Teka-teki satu slot tim yang terdegradasi akhirnya terjawab. Persipura harus rela terlempar dari Liga 1 musim ini setelah hanya berhasil finish di posisi ke-16 dengan poin 36.

Meskipun mereka berhasil menang 3-0 atas Persita Tangerang, namun di laga lain Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 dan PSS Sleman mengalahkan Persija dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Persipura hanya kalah selisih gol dari Barito Putera yang berada satu strip di atas mereka dengan poin yang sama, 36 poin.

Ketiga tim bermain bersamaan di jam dan waktu yang sama, Persipura menghadapi Persita, Kamis (31/3/22) di Stadion Kompyang Sujana.

Lalu, Barito Putera menghadapi Persib Bandung, di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedangkan PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Persipura datang dengan bekal lima laga tak terkalahkan saat melawan Persita. Baru 20 menit babak berjalan, Persipura berhasil unggul lewat Yohanes Pahabol dan membuat skor menjadi 1-0. Sebelas menit setelah gol pertama, Yevhen Bokhasivili berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persipura. Babak kedua kembali berjalan, dan masih Persipura mengambil jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit ke-80, Ramiro Fergonzi behasil menambah keunggulan Mutiara Hitam menjad I 3-0. Dan hasil ini bertahan sampai babak akhir.

Di pertandingan lain, Barito yang bermain melawan Persib bermain 0-0 pada babak pertama. Di babak pertama tersebut, kedua tim bermain saling jual beli serangan. Memasuki babak kedua berjalan, Persib unggul lebih dulu lewat gol Beckham Putra.

Namun, sebelum pertandingan berakhir Barito berhasil menyamakan kedudukan lewat Beni Oktavianto di menit 84. Hasil tersebut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan dan membuat Barito Putera terbebas dari jurang degradasi.

Lalu, di pertandingan PSS melewan Persija, Super Elja berhasil unggul 2-0 atas Macan Kemayoran dan membuat mereka finish di posisi ke-13 dengan poin 39.

Dengan hasil ini dipastikan PSS Sleman dan Barito Putera masih bertahan di Liga Indonesia musim depan dan Persipura Jayapura harus mengubur mimpi mereka dan harus bermain di Liga 2 musim selanjutnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persipura barito putera PSS Sleman
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top