Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Pihak MotoGP Sebut Sirkuit Mandalika Masuk Kategori yang Terindah di Dunia!

Keindahan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat rupanya langsung menyihir sejumlah pihak. Bahkan Pihak MotoGP langsung menyebut Sirkuit Mandalika sebagai salah satu sirkuit terindah di dunia.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Keindahan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat rupanya langsung menyihir sejumlah pihak. Bahkan Pihak MotoGP langsung menyebut Sirkuit Mandalika sebagai salah satu sirkuit terindah di dunia.

Hal ini tidak lepas dari pemandangan pasir putih dan laut jernih di sekitar Sirkuit Mandalika yang bisa membuat mata terpesona.

"What an incredible place! ?? The Mandalika Circuit is firmly in the category of most beautiful circuits in the world ?," tulis MotoGP dalam akun twitternya, Sabtu (12/2/2022).

Dalam unggahannya itu, akun MotoGP juga menyertakan dua foto Sirkuit Mandalika tampak dari atas yang dikelilingi pemandangan yang indah.

Selain pihak MotoGP, rider Ducati Jack Miller juga turut mengomentari posisi Sirkuit Mandalika yang dibangun di pesisir selatan pulau Lombok sehingga memiliki topografi unik serta pemandangan memukau.

"Semuanya berbeda. Tidak ada sirkuit yang memiliki pegunungan di sekelilingnya, itu cukup keren," kata sang pebalap Australia.

"Tapi sangat menyenangkan, ini trek baru dan fantastis. Segera setelah lintasan dibersihkan dari debu dari konstruksi, membalap di sini menjadi jauh lebih menyenangkan. Perubahan arah yang cepat di tikungan 7,8,9, sangat menyenangkan."

Para pebalap saat ini sedang menjalani tes pramusim hari kedua di Sirkuit Mandalalika. Di sesi pertama, pebalap Alex Sins dari Suzuki dan pebalap Redl Bull KTM Brad Binder saling bergantian mencatat waktu tercepat.

Rencananya, para pebalap MotoGP akan menghabiskan waktu di Mandalika hingga Minggu, untuk meneruskan pengembangan motor baru mereka, menemukan limit dan setup yang tepat sebelum balapan pembuka musim di Qatar pada 6 Maret nanti dan kembali lagi ke Lombok dua pekan berselang untuk Grand Prix Indonesia.

Sirkuit Internasional Mandalika yang memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan, terletak terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper