Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Australia Vs Indonesia, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Tim Nasional Putri Indonesia akan melakoni laga perdana mereka dalam Piala Asia Putri 2022 melawan Australia di Mumbai Football Arena, Jumat.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  14:47 WIB
Timnas Putri Indonesia - Instagram
Timnas Putri Indonesia - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Nasional Putri Indonesia akan melakoni laga perdana mereka dalam Piala Asia Putri 2022 melawan Australia di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/22) pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Inews Tv.

Pertandingan ini merupakan laga pertama pada srikandi Indonesia setelah tiga dekade lamanya absen dari gelaran Piala Asia Putri. Pada gelaran tahun ini, Timnas Putri membawa skuad berisikan punggawa yang bermain di liga domestik saja, hanya nama Shalika Aurelia yang bermain di luar negeri, Roma FC.

Berbanding terbalik dengan Indonesia, Timnas Putri Australia membawa pemain ke Piala Asia tahun ini dengan skuad campuran antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

Pelatih Autralia Tony Gustavson masih membawa beberapa pemain bintangnya, yakni Sam Kerr, Alanna Kennedy, Emily van Egmond. Dari skuad yang diturunkan oleh Australia, kebanyakan dari mereka bermain di Eropa dan Amerika Serikat.

Kabar Terkini Australia dan Indonesia:

Australia membawa skuad yang bisa dikatakan menakutkan di Piala Asia 2022 ini. Pelatih Tony meracik tim yang ia tangani dengan campuran antara para pemain muda yang sedang bersinar dengan para pemain berpengalaman seperti Sam Kerr dan koleganya.

Terlebih, dalam 5 laga terakhir, Australia berhasil menang atas Brazil dan menahan imbang pusat kekuatan sepak bola wanita, yaitu Amerika Serikat. Namun, yang menjadi sorotan pada skuad Australia tentu adalah Sam Kerr yang merupakan peringkat 3 Baloon D’or 2021.

Berbeda dengan Australia, Indonesia menurukan pemain yang notabennya bermain di liga domestik saja, hanya satu nama yang bermain diluar, yaitu Shalika Aurelia. Tercatat, dalam 5 laga terakhir skuad Srikandi Indonesia, mereka hanya menang melawan Kamboja dan Singapur, sisanya mereka di gulung 5-1 oleh Thailand dan 6-0 oleh Vietnam.

Namun, pelatih Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku sudah siap untuk bertanding dengan Australia pada sore hari nanti. Selain itu, Rudy juga mewanti – wanti anak asuhnya agar mewaspadi permainan bola atas yang dilakukan Australia.

Prediksi Susunan Pemain Australia Vs Indonesia:

Timnas Putri Indonesia: Fani Supriyanto; Tia Darti, Shalika Aurelia, Ade Mustikiana, Remini Chere, Rosdilah Nurrohmah; Baiq Aminatun, Octavianti Dwi, Zahra Muzdalifah, Rani Mulyasari; Vivi Oktavia.

Timnas Putri Australia: Teagan Micah; Courtney Nevin, Clare Polkinhorne, Ellie Carpenter, Aivi Luik; Clare Wheeler, Charlotte Grant, Emily van Egmond; Emily Gielnik, Kyah Simon, Sam Kerr.

Prediksi Hasil Pertandingan Australia Vs Indonesia:

Pertandingan di prediksi akan sangat mudah di menangkan oleh Australia, apalagi dengan skuad bertabur bintang mereka. Pada laga ini, bisa saja Indonesia menjadi lumbung gol bagi Timnas Australia.

Prediksi Skor Australia Vs Indonesia:

Skor Australia Vs Indonesia : 3 – 0

Skor Australia Vs Indonesia : 4 – 0

Skor Australia Vs Indonesia : 4 – 1 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top