Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Piala Asia Putri 2022: Timnas Putri Indonesia Vs Australia

Timnas Putri Indonesia ditantang Australia pada pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala Asia Putri 2022 di India pada hari ini, Jumat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  11:49 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Putri Indonesia ditantang Australia pada pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala Asia Putri 2022 di India pada hari ini, Jumat (21/1/2022).

Skuad asuhan Rudy Eka Priyambada menghadapi tantangan berat karena Australia merupakan finalis dalam dua ajang sebelumnya.

Bagi skaud Garuda Pertiwi, ini merupakan keikutsertaan yang kelima kalinya di ajang Piala Asia Putri. Akan tetapi, Indonesia terakhir kali ikut serta pada tahun 1989 di Hong Kong. Indonesia sempat meraih dua kali posisi keempat pada tahunn 1977 dan 1986. Pada dua kesempatan lainnya, skuad putri kandas di babak penyisihan grup.

Sementara bagi Australia, ini merupakan ketujuh kalinya mereka tampil di ajang ini. Prestasi skuad Kanguru putri lebih mentereng karena selalu lolos minimal ke semifinal.

Setelah menghadapi Australia, Ade Mustikiana Oktafiani cs akan menantang Thailand yang juga merupakan salah satu favorit. Skuad Putri Negeri Gajah Putih juga pernah menjadi juara pada tahun 1983, tiga kali menjadi runner-up dan sekali menjadi juara ketiga. Pada pergelaran 2018 di Jordania, Thailand juga berhasil meraih posisi keempat.

Terakhir, Zahra Muzdalifah cs akan menghadapi Filipina yang bisa dianggap sebagai lawan paling lemah di grup B. Dalam sejarah keikutsertaannya, Filipina hanya pernah sekali meraih posisi kelima, yaitu pada 2018.

Berikut jadwal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Putri 2022:

Jumat, 21 Januari 2022
17.00 WIB - Australia vs Indonesia

Senin, 24 Januari 2022
19.00 WIB - Indonesia vs Thailand

Kamis, 27 Januari 2022
21.00 WIB - Filipina vs Indonesia

Ajang Piala Asia Putri 2022 diikuti oleh 12 negara yang dibagi ke dalam 3 grup. Dari setiap grup, hanya dua tim teratas yang nantinya melaju ke babak 8 besar secara otomatis. Dua tiket lainnya akan diperebutkan oleh posisi ketiga terbaik.

Piala Asia Putri 2022 ini juga menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia Putri 2023. Nantinya, lima tim terbaik di ajang ini akan melaju secara otomatis ke putaran final yang digelar di Australia dan Selandia Baru. Terdapat pula dua jatah play-off untuk tim yang berada di peringkat keenam dan ketujuh. Seluruh pertandingan Timnas Putri Indonesia akan disiarkan secara langsung oleh iNewsTV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top