Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persipura vs Arema: Gol Fortes Bawa Singo Edan Tekuk Mutiara Hitam

Laga BRI Liga 1 pekan kelima antara Persipura Jayapura vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, berakhir dengan skor 0-1. Gol Carlos Fortes pada babak pertama gagal dibalas oleh Persipura Jayapura hingga pertandingan usai.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2021  |  17:45 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Laga BRI Liga 1 pekan kelima antara Persipura Jayapura vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, berakhir dengan skor 0-1. Gol Carlos Fortes pada babak pertama gagal dibalas oleh Persipura Jayapura hingga pertandingan usai.

Persipura Jayapura menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat mereka meraih kemenangan 2-1 pada laga kontra Persiraja Banda Aceh. Pelatih Jacksen F Tiago masih belum dapat menurunkan penyerang asal Ukraina Yehven Bokhashvili yang mengalami cedera dan telah absen dalam dua laga sebelumnya tak.

Trio Feri Pahabol, Ricky Kayame dan Gunansar Mandowen menjadi andalan Jacksen F Tiago untuk menggedor pertahanan Arema FC. Mereka ditopang oleh Todd Rivaldo Ferre, Ian Louis Kabes dan M Tahir di lini tengah.

Sementara Arema FC melakukan perubahan skema permainan untuk laga kali ini. Pada laga kontra PSIS Semarang pekan sebelumnya, mereka hanya mengandalkan Carlos Fortes sebagai ujung tombak, kali ini penyerang asal Portugal itu akan ditemani Dedik Setiawan.

Pelatih Eduardo Almeida juga memasukkan Kushedya Hari Yudo di sayap kiri sementara Dendi Santoso berada di sayap kanan. Masuknya Hari Yudo membuat Feby Eka Putra harus duduk di bangku cadangan.

Pada babak pertama Arema FC lebih menguasai pertandingan. Pada menit ketujuh, skuad Singo Edan langsung unggul 0-1 lewat gol Carlos Fortes.

Gol itu berawal dari tendangan bebas Johan Alfarizi yang berhasil ditanduk oleh Sergio Silva. Bola sempat menerpa mistar gawang dan melambung ke udara.

Upaya Dony Monim membuang bola dengan sundulan justru berbuah fatal. Bola jatuh ke kaki Fortes yang langsung melepaskan tembakan ke gawang tanpa ada pengawalan satu pun pemain belakang Persipura Jayapura. Itu merupakan gol perdana Fortes di ajang Liga 1 musim ini.

Upaya Persipura Jayapura untuk keluar dari tekanan Arema FC tak banyak berbuah hasil. Hingga akhir babak pertama, mereka lebih banyak bertahan.

Tekanan dari Arema membuat bek Ricardo Salampessy yang mengalami cedera. Pelatih Jacksen F Tiago pun menggantikannya dengan bek asal Brasil Henrique Motta pada menit ke-40.

Upaya Jacksen untuk mengejar ketertinggalan pada akhir babak pertama dengan menarik Ian Louis Kabes dan memasukkan Theo Numberi juga tak banyak membuahkan hasil. Mereka sempat mendapatkan peluang namun lini belakang Arema masih sulit untuk ditaklukkan.

Pada awal babak kedua, Persipura berupaya memperkuat lini tengahnya. Jacksen menarik Ricky Kayame yang tampil kurang efektif dan memasukkan Ramai Rumakiek.

Sementara Arema FC justru memperkuat lini depannya. Almeida menarik Dedik Setiawan dan Hanif Sjahbandi untuk memasukkan Muhammad Rafli dan Jayus Hariono.

Strategi Almeida terbukti lebih berhasil. Arema FC sempat mendapatkan peluang dari Bagas Adi Nugroho, Kushedya Hari Yudo dan M Rafli pada babak kedua sementara Persipura hanya mendapatkan peluang dari Ramai Rumakiek.

Kedudukan pun tak berubah hingga wasit Nusur Fadillah meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.  Persipura Jayapura gagal mempertahankan tren kemenangannya sementara Arema FC meraih kemenangan perdananya musim ini.

Hasil 0-1 laga Persipura Jayapura vs Arema FC itu membuat skuad Singo Edan naik ke peringkat ke-10 klasemen Liga 1 dengan perolehan enam angka. Sementara Persipura Jayapura harus turun ke peringkat lima belas. Skuad Mutiara Hitam baru mengumpulkan empat angka dari lima laga.

Susunan pemain Persipura vs Arema FC:

Persipura (4-3-3): Fitrul Rustapa; Irsan Lestaluhu, Dony Monim, Israel Wamaiau, Ricardo Salampessy; M Tahir, Todd Ferre, Ian Louis Kabes; Feri Pahabol, Ricky Kayame, Ginansar Mandowen

Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa; Johan Alfarizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Febrianto; Kushedya Hari Yudo, Hanif Sjahbandi, Renshi, Yamaguchi, Dendi Santoso; Carlos Fortes, Dedik Setiawan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia arema persipura

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top