Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema FC vs PSM Makassar, Jadi Laga Sulit

PSM Makassar sudah melakukan persiapan dan saatnya pemain menunjukkan hasil latihan dalam pertandingan.
PSM Makassar vs Arema FC./JIBI
PSM Makassar vs Arema FC./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC Malang akan menghadapi PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (5/9/2021) pukul 18.15 WIB. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, meminta anak asuhnya mengerahkan kemampuan terbaik untuk memenangkan pertandingan.

“Laga besok sulit karena pertandingan pertama setelah vakum lebih dari 1,5 tahun. Namun saya berharap pemain mengeluarkan performa terbaik dan mendapatkan tiga poin,” ujar Eduardo dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (4/9), seperti diberitakan Antara.

Juru taktik asal Portugal itu menyebut timnya sedang pincang lantaran empat pemainnya tak bisa tampil. Tiga orang cedera, sementara satu pemain izin menikah. Salah satu pemain yang cedera itu adalah bek Diego Michiels.

“Walau begitu, saya tetap optimistis melihat kualitas para pemain kami. Saya percaya dengan semua pemain. Kami ini satu tim,” kata Eduardo.

Dalam kesempatan yang sama, bek Arema FC Johan Alfarizi menegaskan bersama rekan-rekannya akan bekerja keras dalam pertandingan. PSM, menurut Johan, merupakan tim bagus dan setiap pemainnya mesti diwaspadai. “Kami akan bermain sebaik mungkin,” tutur dia.

Arema FC siap menurunkan tiga pemain asingnya Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes. Sementara satu pemain luar negeri lain yakni Sergio Silva masih diragukan tampil lantaran kebugarannya belum maksimal. “Sisanya, semua siap berlaga,” kata Eduardo.

Terpisah, Pelatih PSM Makassar Milomir “Milo” Seslija mengingatkan para pemainnya berlaga dengan hati saat bersua Arema FC. Juru taktik asal Bosnia dan Herzegovina itu menyebut timnya sudah melakukan persiapan dan saatnya pemain menunjukkan hasil latihan dalam pertandingan.

“Saya bisa memaafkan kalau pemain melakukan kesalahan. Namun, saya tak bisa menerima jika mereka tak main dengan hati, tanpa semangat ‘Ewako’,” ujar Milo dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (4/9).

Milomir meminta anak asuhnya mewaspadai lawan yang berpotensi tampil menyulitkan. “Kami sudah mendapatkan info mengenai lawan dan siap untuk laga besok,” tutur dia.

Gelandang PSM asal Belanda, Wiljan Pluim, mengutarakan para pemain tim Juku Eja sangat antusias menyambut laga versus Arema FC. Mereka tak sabar bertanding kembali setelah sekitar 1,5 tahun tidak bekerja lantaran pandemi Covid-19. “Kami adalah tim kuat dan semua pemain akan memberikan segalanya,” kata Pluim.

Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru, PSM dan Arema sudah 15 kali bersua di liga. Arema mendominasi pertemuan itu dengan delapan kemenangan, sementara PSM hanya empat kali unggul.

Terakhir, kedua tim bertanding di Liga 1 2019. Pada musim tersebut, Arema menang 2-0 di laga pertama tetapi takluk 2-6 dari PSM pada pertandingan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper